Tak Gentar dengan Cellica-Jimmy, Askun Nyalon Bupati dari PDIP

oleh -1.570 views
Asep Agustian SH, MH saat mendaftarkan diri di kantor DPC PDIP Karawang, Jumat (13/9/2019).

BaskomNews.com – Praktisi hukum Karawang, Asep Agustian SH, MH juga mendaftarkan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati di Pilkada Karawang tahun 2020 mendatang.

Praktisi hukum yang sebenarnya masih menjabat sebagai pengurus DPD Partai Beringin Karya Karawang ini mengaku, jika pencalonannya di PDIP merupakan bukti keseriusannya untuk membawa pembangunan Karawang ke depan ke arah yang lebih baik.

Bahkan Askun (sapaan akrab) mengaku tak akan gentar jika harus bersaing dengan calon petahana seperti Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana maupun Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari.

“Kalau saya dapat amanah dari PDIP nanti (rekomendasi), bagi saya bersaing dengan bupati atau wakil bupati sekalipun tak masalah,” tutur Askun, saat ditemui dikantor DPC PDIP Karawang, Jumat (13/9/2019).

Ditambahkan Askun, dari pilkada ke pilkada PDIP Karawang memang belum pernah memiliki bupati atau wakil bupati. Sehingga dengan pendaftarannya ke PDIP, parpol berlambang banteng merah ini diharapkan mampu mencetak sejarah baru di Pilkada Karawang 2020.

“Yang terjadi selama ini PDIP tidak pernah punya bupati atau wakil bupati di Karawang. Makanya di Pilkada nanti, PDIP harus mampu menjalankan mesin partainya , bukan lagi berharap kepentingan pribadi atau kelompok. Saya berharap minset itu bisa dirubah, agar PDIP bisa duduk di kursi bupati atau wakil bupati Karawang,” kata Askun.

Disinggung mengapa daftar nyalon di PDIP, padahal sebelumnya Askun sudah menyatakan sikap bakal nyalon melalui jalur independent kembali seperti Pilkada Karawang 2014 lalu, Askun hanya menjelaskan, jika yang namanya politik itu selalu bersifat dinamis.

“Yang namanya politik kan dinamis ya. Saya mencoba untuk sama-sama memperjuangkan harapan PDIP. Siapapun nanti yang dapat rekomendasi, saya berharap PDIP ini bisa memilah dan memilih siapa yang layak untuk dapat rekomendasi,” tandas Askun.

Untuk diketahui, Askun atau Asep Agustian SH, MH ini juga pernah mencalonkan sebagai calon wakil bupati Karawang pada Pilkada 2014. Saat itu, Askun bersama calon bupati Nanan Taryana mendaftarkan ke KPU Karawang melalui jalur independent dengan nomor urut 5.

Dalam perjalannya, praktisi hukum ‘nyentrik’ yang sering menghiasi beranda-beranda media masa Karawang ini bermetamorfosa menjadi politisi. Hingga pada Pileg 2019 kemarin, Askun juga sempat bertarung sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar 7 dari Partai Beringin Karya.(red)