Soal Pengangguran, PAKAR akan Tuntut Pemkab Karawang

oleh -829 views
Fauzy Alamsyah, Ketua PAKAR.

BaskomNews.com – Kecewa dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang dinilai tidak dapat menyelesaikan persoalan pengangguran, perkumpupulan pencari kerja yang mengatasnamakan Paguyuban Pemuda Pencari Kerja Karawang (PAKAR) akan melakukan gerakan massa untuk menuntut Pemkab agar segera menyelesaikan masalah pengangguran.

Ketua PAKAR, Fauzy Alamsyah mengatakan, seharusnya pemerintah dalam hal ini Disnakertrans Karawang memiliki sistem yang jelas untuk mengatasi masalah pengangguran.

“Disnaker seharusnya mempunyai sistem yang jelas untuk mengentaskan masalah pengangguran, melalui metode yang sesuai dengan kondisi di lapangan, serta dapat mencetak SDM yang qualified agar mampu bersaing,” tutur Fauzy Alamsyah, Senin (9/9/2019).

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang ini menilai, bahwa Pemkab Karawang telah gagal dalam menciptakan SDM Karawang yang mumpuni agar bisa bersaing di dunia keerja. Karena saat ini jumlah pengangguran di Karawang masih di angka 102.000 jiwa.

“Sampai sejauh ini pemerintah telah gagal dalam mencetak SDM yang kompeten yang dapat bersaing dengan SDM luar,” katanya.

Oleh karenanya, Fauzy mengaku jika dirinya bersama para pencari kerja se-Karawang akan bergerak menyuarakan aspirasi, agar pemerintah segera dapat menyelesaikan persoalan pengangguran.

“Kami paguyuban pemuda Karawang sedang melakukan gerakan dengan konsolidasi ke para pencari kerja di 30 Kecamatan yang ada di Karawang. Kami akan menuntut agar pemerintah secepatnya menjawab dan menyelesaikan permasalahan ini,” pungkasnya. (iql)

BACA SEBELUMNYA : Bakal Serahkan Lamaran Kerja ke Bupati di ‘Parade Pengangguran’ di HUT Karawang ke-386

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *