Incar Kursi Wakil Bupati, PDIP Jabar Sebut akan Pilih Cellica atau Jimmy

oleh -
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono (kiri) dan Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail (kanan), saat memberikan keterangan pers.

BaskomNews.com – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengakui jika parpolnya akan mengincar kursi Wakil Bupati Karawang di Pilkada tahun 2020 mendatang. Bahkan, PDI Perjuangan Jawa Barat juga ‘buka-buka’an’ akan memilih antara Cellica atau Jimmy untuk dijagokan di Pilkada 2020.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, kalau partai Demokrat, Golkar, Gerindra dan PKB sudah melakukan komunikasi intens dengan PDI Perjuangan menjelang Pilkada Karawang 2020 mendatang.

“DPD sudah melakukan komunikasi dengan Demokrat kita sudah bicara, dengan Gerindra kita sudah bicara, dengan Golkar sudah bicara, dengan PKB juga kita sudah bicara,” tutur Ono Surono, usai acara Konsolidasi Intern PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan Karawang, Minggu (8/9/2019).

Ono berharap, empat parpol tersebut segera membuka penjaringan terbuka untuk menentukan siapa yang diusung menjadi bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Karawang yang hanya menyisakan waktu satu tahun saja.

“Tapi kita sama-sama awal ini memetakan awal. Karena semuanya pun kecuali PDI Perjuangan ya, mereka perlu membuka penjaringan-penjaringannya, sehingga kita bisa terus melakukan komunikasi,” ujarnya.

Konsolidasi Intern PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan Karawang, Minggu (8/9/2019).

Pasalnya, lanjut Ono, politisi yang sudah terlihat kesiapannya maju diperhelatan demokrasi lima tahunan ini baru hanya Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang/Ketua DPC Demokrat Karawang) dan Ahmad Zamakhsyari (Wakil Bupati Karawang/Ketua DPC PKB Karawang).

“Dua incumbent ini akan maju masing-masing, Ibu Cellica akan maju, Pak Jimmy akan maju. Tentunya kita berharap kalau PDI Perjuangan punya kader yang kuat bisa kita calonkan,” terangnya.

Jika PDI Perjuangan hanya mempersiapkan kader terbaiknya maju sebagai Wakil Bupati Karwang, Ono menegaskan, maka hanya akan memilih pasangan antara Cellica atau Jimmy.

“Tapi kalau PDi Perjuangan sadar betul, misalnya kita hanya mempersiapkan wakil Bupati, maka kita akan pilih diantara dua tadi (Cellica atau Jimmy),” tegas Ono.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail enggan berkomentar panjang lebar mengenai kesiapannya maju atau tidak di Pilkada 2020 mendatang. “No comment, no comment,” singkatnya.

Meskipun beberapa waktu lalu, politisi yang akrab disapa Kang Pipik ini sempat menyatakan kepada BaskomNews.com, kalau beberapa pimpinan parpol Karawang tengah menjalin komunikasi intens dengannya. (zay)

BACA SEBELUMNYA : 2 Nama Sudah Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati di PDIP