2 Nama Sudah Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati di PDIP

oleh -
H. Toto Suripto saat mengambil formulir pendaftaran.

BaskomNews.com – Dua nama di internal PDIP sudah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Pilkada Karawang 2020 di DPC PDIP Karawang.

Kedua nama tersebut ialah Ace Sopian Mustari, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Karawang yang masih merupakan mantan anggota DPRD Karawang Periode 2009-2014, serta Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPD PDIP Jawa Barat, H. Toto Suripto yang masih merupakan anggota DPRD Karawang aktif.

“Kang Ace Sopian Mustari ngambil formulir pada rabu kemarin sekitar pukul 16.30 WIB. Kalau Pak Toto ngambil formulir hari tadi sekitar pukul 16.00 WIB (kamis, red),” tutur Sekretaris Panitia Seleksi Terbuka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPC PDIP Karawang, Dede Anwar, Kamis (6/9/2019).

Kepada BaskomNews.com, Dede mengaku belum tahu kapan keduanya akan mengembalikan formulir untuk melakukan pendaftaran. Namun yang pasti keduanya akan mendaftar di kemudian hari. “Pasti otomatis akan menyerahkan form berkas persyaratan,” timpal Dede.

Secara formal kepada panitia pendaftaran, sambung Dede, memang baru ada dua nama yang mengambil formulir pendaftaran. Namun secara komunikasi via telpon, beberapa orang dari kalangan birokrat, akademisi, pengusaha, sampai politisi juga sudah melakukan komunikasi akan mengambil formulir pendaftaran.

“Mengenai siapa saja nama-namanya, saya belum bisa menyebutkan satu persatu. Nanti saja kalau mereka sudah resmi mengambil formulir ke panitia pendaftaran,” pungkas Dede.(red)

BACA SEBELUMNYA : Resmi Buka Penjaringan Calon Bupati, PDIP Ingin Lepas dari ‘Kutukan Pilkada’