Laga Syarat Gengsi Bakal Tersaji antara Indonesia vs Malaysia

oleh -82 views
Fans Timnas Indonesia

BaskomNews.com – Timnas Indonesia bakal menjamu Malaysia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan syarat gengsi dan drama ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (5/9/2019) besok.

Kepala pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy berjanji akan mempersembahkan poin penuh bagi publik tuan rumah. Menurutnya, pertemuan dua negara tetangga ASEAN ini bukan hanya menyoal adu strategi, melainkan tentang kebanggan bangsa.

“Banyak hal penting selain poin yang harus kami raih untuk kualifikasi. Ada sejarah panjang antara kedua tim [Indonesia dan Malaysia]. Aku rasa, pelatih kedua negara, dituntut untuk mengontrol mental pemain, bukan cuma taktik. Ini bukan hanya tentang poin, tapi juga kebanggaan bangsa,” tuturnya dalam sesi konferensi pers di SUGBK, Rabu (4/9/2019).

 

Timnas Malaysia terakhir bersua dengan Indonesia yakni dalam laga uji coba internasional 6 September 2016 yang digelar di Stadion Manahan Solo, kala itu Malaysia tunduk 3-0.

Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Undian ini sebetulnya bukan yang diharapkan Simon McMenemy.

“Aku sebisa mungkin berharap dapat lawan dari luar AFF karena itu bisa menambah pengalaman kami bermain di luar Asia Tenggara. Tapi ya sudah, bagaimanapun ini harus kami jalani,” jelasnya.

Dalam persiapan terakhirnya, Simon dan Timnas Indonesia menantang klub lokal Persika Karawang. Sementara di sisi lain Malaysia mempersiapkan diri dengan melawan tim tangguh Jordania meski pada akhirnya takluk 0-1.

Laga Indonesia kontra Malaysia dijadwalkan pukul 19.30 WIB, Timnas Garuda direncanakan bakal menggunakan kostum dengan setelan merah, sedangkan Harimau Malaya mengenakan kostum setelan kuning hitam. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *