Dianggarkan 2,9 Miliar, Polres Karawang Segera Miliki Gedung SPKT 3 Lantai

oleh -
AKBP Nuredy Irwansyah Putra melakukan simbolis peletakan batu pertama pembngunan gedung SPKT Polres Karawang, Rabu (5/9/2019).

BaskomNews.com – Sebesar Rp 2,9 miliar dana hibah diberikan Pemkab Karawang untuk pembangunan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Karawang. Pembangunan gedung ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

Gedung SPKT ini dibangun di atas lahan seluas 200 meter persegi di depan Satpas SIM Sat Lantas Polres Karawang. Gedung ini juga akan dibangun 3 lantai dan ditarget akan selesai selama 4 bulan ke depan.

Untuk mengawali pembangunannya, Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra melakukan simbolis peletakan batu pertam pembangunan gedung SPKT bersama Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Rabu (5/9/2019).

“Proses pembangunan ini cukup panjang, melalui sejumlah proses dan juga atas dasar bantuan pemerintah daerah. Alhamdulillah, pihak pemda dan DPRD cukup berikan bantuan, sehingga mengalokasikan dana kepada pihak Kepolisian. Kami hargai support dari bupati dan DPRD atas pembangunan ini,” tutur AKBP Nuredy Irwansyah Putra, dalam sambutannya.

Disampaikan kapolres, gedung SPKT ini rencananya dibangun 3 lantai dan diharapkan akan menjadi contoh sebagai gedung pelayanan terbaik di Karawang. “Pembangunan akan direncanakan selama 4 bulan. Mudah-mudahan bangunan ini selesai dengan kualitas yang bagus dan peresmian akan dilakukan oleh Kapolda dan unsur Forkopimda Karawang,” papar kapolres.

Dalam sambutannya, Bupati Cellica menyampaikan, hari ini dirinya bersama kapolres melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung SPKT Polres Karawang dengan anggaran pembangunan kurang lebih 2,9 miliar. Menurut bupati, selama ini pihak Polres Karawang selalu support kegiatan program Paten pemkab yang diadakan setiap hari rabu dengan menerjunkan pelayanan SIM keliling di lokasi Paten.

“Kami akan dukung pelayanan yang bersifat inovatif seperti pembangunan gedung SPKT Polres Karawang ini. Kami atas nama pemda akan terus mendukung instansi vertikal di Karawang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tandas bupati.(red)