Salat Gaib dan Bendera Setengah Tiang untuk Kepergian Ipda Erwin

oleh -
Ipda Erwin meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, Senin (16/8/2019).

BaskomNes.com – Jajaran Polres Cirebon melaksanakan salat gaib dan mendoakan Ipda Erwin Yudha Wildani yang meninggal akibat terbakar hidup-hidup saat mengamankan demo mahasiswa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Erwin meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, Senin (16/8/2019).

“Kita melaksanakan salat gaib dan mendoakan almarhum agar diterima di sisi Allah,” kata Kapolres Cirebon Suhermanto usai salat gaib di Masjid Polres Cirebon Jalan Raden Dewi Sartika, Kabupaten Cirebon, dilansir dari detikcom, Selasa (27/8/2019).

Suasana duka menyelimuti keluarga besar Polri setelah Erwin dikabarkan meninggal dunia. Suhermanto tak menampik kejadian-kejadian di luar dugaan bisa terjadi kepada anggota lainnya. “Tugas kepolisian itu melindungi masyarakat, risikonya memang seperti ini,” ucapnya.

Menurut Suhermanto, Polres Cirebon rutin menggelar pelatihan peningkatan kemampuan fisik dan formasi pengamanan. Tujuannya untuk mengantisipasi kejadian berbahaya seperti yang terjadi terhadap Erwin. “Selain melatih Dalmas, kita juga latihan kemampuan bela diri anggota,” kata dia.

Selain melaksanakan salat gaib, Suhermanto mengatakan pihaknya telah menginstruksikan seluruh Polsek di wilayah Polres Cirebon mengibarkan bendera setengah tiang sebagai ungkapan rasa duka.

“Ini instruksi Polda, semuanya Polres dan Polsek kibarkan bendera setengah tiang,” ujar Suhermanto.(red)