Tinggi Kabel Listrik PLN Terlalu Rendah, Kuli Pasang Tenda Tersengat Listrik

oleh -146 views
Saat memasang tenda hajatan, seorang kuli pasang tenda di Cibuaya tersengat aliran listrik akibat posisi kabel sentral terlalu rendah.

BaskomNews.com – Diduga akibat jarak atau tinggi kabel listrik PLN yang terlalu rendah, Edi Junaedi, seorang kuli pasang tenda tersengat aliran listrik di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, pada Minggu (25/8/2019) kemarin.

Akibatnya, warga asal Kampung Lemahabang, Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi tersebut terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan serius.

“Edi Junaedi lagi ngerjain tenda hajatan terkena setrum kabel sentral, dan sekarang masih di rawat di rumah sakit, kondisinya sangat kritis,” kata Kades Sadari, Bisri Mustofa, kepada BaskomNews.com, Senin (26/8/2019).

Kades Bisri sendiri mengaku sangat menyesali pihak PLN Rengasdengklok yang terkesan lalai dalam menindaklanjuti rendahnya posisi kabel sentral itu. Padahal sejak 2017 lalu, pihaknya sudah mengadu sebanyak tiga kali untuk minta perbaikan posisi kabel listrik yang terlalu rendah, namun tak kunjung digubris.

“Saya sudah lakukan pengaduan ke PLN Rengasdengklok sebanyak tiga kali dari tahun 2017, tapi hanya survei saja tidak ada tindakan,” sesalnya.

Bisri pun berharap, agar PLN Rengasdengklok segera menindaklanjuti pengaduannya ini. Karena posisi kabel listrik sentral tersebut dikhwatirkan akan memakan korban untuk kedua kalinya.

“Kalau kabel sentral itu tidak segera dibetulkan PLN Rengasdengklok, bahaya. Takutnya bakal ada korban lain menyusul,” tandasnya. (zay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *