Mesin Mati di Tengah Rel, Bus Agra Mas Hancur Disambar Kereta Api di Perlintasan Warung Bambu

oleh -932 views
Warga sekitar yang penasaran berkerumun di sekitar lokasi kejadian.

BaskomNews.com – Satu unit Bus PO Agra Mas dengan nomor polisi T 7915 DC hancur setelah dihantam Kereta Api Argo Parahyangan jurusan Gambir-Bandung di perlintasan kereta api di Kampung Gorowong Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, sekitar pukul 12.40 WIB, Senin (26/8/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini. Karena saat kejadian kondisi bus dalam keadaan kosong penumpang. Sementara sang sopir berhasil menyelamatkan diri.

Namun demikian, insiden kecelakaan ini telah menyebabkan aktivitas dua jalur kereta api lumpuh total. Pasalnya, insiden kecelakaan ini menyebabkan kerusakan pada jalur rel kereta api.

Sejumlah petugas kepolisian berada di lokasi untuk melakukan olah TKP.

Salah seorang saksi mata menuturkan, saat melintas di jalur rek kereta, tiba-tiba saja Bus PO Agra Mas mati. Sang sopir sempat berusaha menyalakan mesin mobil kembali, namun tak kunjung menyala.

Pada saat bersamaan, Kereta Argo Parahyangan KA 32 jurusan Gambir Bandung melintas dari arah Jakarta menuju Cikampek. Sang sopir yang mengetahui kondisi tersebut langsung turun dari bus. Kabarnya sang sopir langsung pergi meninggalkan bus dan melapor ke perusahaan PO Bus.

Namun saat awak media berada di lokasi, sang sopir tidak terlihat batang hidungnya. Sementara posisi bus yang hancur terseret sekitar 100 meter. “Pas kereta datang bis sudah di tengah. Bus berhenti, kereta sudah dekat. Terus kejadian kecelakaan,” tutur saksi mata Riswan.

Atas insiden kecelakaan ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Di lokasi terpantau sejumlah petugas dari kepolisian, TNI dan PT KAI masih melakukan penjagaan dan penyelidikan.

“Di tengah rel, mesin bus mati, pada saat yang bersamaan kereta Argo Parahyangan KA 32 jurusan Gambir Bandung melintas dari arah Jakarta menuju Cikampek,” kata Paur Humas Polres Karawang, Ipda Wahyu Kurniawan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *