Perebutan Jabatan Wakil Ketua I antara Ketua dan Sekretaris Gerindra Belum Selesai

oleh -191 views
Endang Sodikin.

BaskomNews.com – Perebutan jabatan pimpinan DPRD Karawang (Wakil Ketua I) caleg terpilih antara Ketua DPC Gerindra Karawang Ajang Supandi dengan sekretarisnya Endang Sodikin belum selesai.

Pasalnya, sampai saat ini DPC Gerindra Karawang belum menyerahkan rekomendasi resminya kepada Sekretariat DPRD Karawang. Sehingga sebagian publik Karawang menilai, jika perebutan jabatan wakil ketua I ini telah menunjukan retaknya hubungan antara Ketua dengan Sekretaris DPC Gerindra Karawang.

Adapun untuk pimpinan sementara sambil menunggu proses rekomendasi nama resmi dari internal Gerindra Karawang, saat ini posisi Wakil Ketua I DPRD Karawang sementara dijabat Endang Sodikin.

Disinggung mengenai persoalan ini, Sekretaris DPC Gerindra Karawang, Endang Sodikin mengatakan, bahwa dinamika dirinya dengan Ajang Supandi merupakan sebuah kewajaran dalam sebuah organisasi politik.

“Itu bukan merupakan sebuah keretakan seperti yang saat ini dilihat publik, tapi itu merupakan sebuah dibamika dan wajar terjadi perbedaan dalam subuah organisasi,” tutur Edang Sodikin, Kamis (22/8/2019).

Menyikapi persoalan ini, Endang Sodikin mengaku jika dirinya hanya patuh pada keputusan pusat (DPP Gerindra). Karena menurutnya, kader baik harus patuh pada ketentuan dan keputusan partai.

“Kami menjadi kader partai melalui banyak proses, sudah didiklat dan sebagainya. Berbicara kapasitas tidak perlu ditanya lagi, namun yang menentukan adalah keputusan DPP. Apapun keputusannya saya harus patuh dan pacun,” katanya.

Menurut Endang, hubungannya dengan Ajang Supandi sampai saat ini masih berjalan dengan baik. Sehingga tidak ada hal yang perlu dipersoalkan secara mendalam seperti yang dianggap publik belakangan ini (hubungan retak, red).

“Kalau hubungan sama Pak Ajang saya baik-baik saja, komunikasi tetap terjalin layaknya dalam sebuah organisasi. Kalau yang terjadi belakangan ini dan dilihat masyarakat kan hanya dari satu sisi saja, tidak secara kontekstual,” pungkas Endang Sodikin. (iql)

BACA SEBELUMNYA : Perebuta Jabatan Wakil Ketua I, ‘Untuk Sementara’ Ajang Supandi Mengalah kepada Endang Sodikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *