Kaur Keuangan Dipolisikan Gegara Palsukan Tandatangan Kades

Ilustrasi

“Selanjutnya saya musyawarahkan masalah ini dengan semua perangkat desa. Lalu diketahui yang melakukan pemalsuan tandatangan saya dan stempel desa adalah terlapor,”

BaskomNews.com – Kepala Desa Ciparage Jaya, Kecamatan Tempuran, Kabun melaporkan ‘mantan’ Kaur Keuangan Ahmad Zaenudin ke Polres Karawang.

Ahmad Zaenudin dilaporkan ke kepolisian atas dugaan pemalsuan tandatangan dan stempel desa yang dilakukannya pada bulam Maret 2016 silam.

Menurut Kabun, ia tidak pernah menandatangani bahkan memberikan stempel kepada seorang warga yang kala itu hendak memperbaiki surat keterangan desa.

“Tapi saya menemukan dalam surat itu bukan tandatangan saya, dan stempel desa juga ada perbedaan,” katanya kepada BaskomNews.com, Kamis (22/8/2019).

Kabun pun mengecek ke Disdukcatpil Karawang, dan menemukan berkas pengajuan pembuatan kartu keluarga (KK) warga Desa Ciparage Jaya yang terdapat tandatangan dan stempel palsu.

Kemudian, ia bermusyawarah dengan seluruh perangkat Desa Ci[parage Jaya. Hasilnya, lanjut Kabun, diketahuilah bahwa yang melakukan pemalusan tandatangannya dan stempel desa adalah Ahmad Zaenudin.

“Selanjutnya saya musyawarahkan masalah ini dengan semua perangkat desa. Lalu diketahui yang melakukan pemalsuan tandatangan saya dan stempel desa adalah terlapor, langsung saya sita stempel palsu dari tangan terlapor,” ungkap Kabun.

Hingga berita ini masuk meja redaksi BaskomNews.com, ‘mantan’ Kaur Keuangan Desa Ciparage Jaya, Ahmad Zaenudin belum memberikan tanggapan resminya. (red)

SHARE