Jadi Pesepakbola Terbaik U-14 dari 29 Negara, Rezaldi Kembali Harumkan Nama Indonesia-Karawang

oleh -277 views
Kang Jimmy, Mohamad Rezaldi dan Kepsek SMAN 3 Karawang, saat mendokumentasikan diri sambil menunjukan medali dan plakat.

BaskomNews.com – Prestasi Mohamad Rezaldi, siswa SMAN 3 Karawang dalam memainkan si kulit bundar ini ternyata tidak hanya sebatas mampu masuk dalam line-up utama dalam ajang Trainning Center atau turnamen sepakbola Gothia Cup 2019 di Negeri Tirai Bambu Cina bersama teman-temannya di Club Top Soccer U-14 Indonesia.

Rezaldi kembali mengharumkan nama orangtua, sekolahnya serta nama Kabupaten Karawang saat Club Top Soccer U-14 Indonesia masuk babak final melawan Australia. Dengan skor akhir kemenangan 3-1 saat melawan Australia, Rezaldi mampu membawa nama harum Indonesia di kancah sepak bola internasional U-14.

Yang luar biasa, pesepakbola asli Karawang ini menjadi ‘pemain terbaik’ dari ratusan pesepakbola lainnya dari 29 negara yang mengikuti kompetisi Gothia Cup 2019. Rezaldi dinobatkan sebagai ‘The Best Player’ setelah menyumbangkan satu goal cepatnya di menit ke-2 saat perbandingan Indonesia U-14 melawan Australia U-14 baru dimulai.

Mendengar kabar prestasi Rezaldi ini, untuk kedua kalinya Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) kembali mengundang Rezaldi, kedua orangtuanya, serta Kepsek SMAN 3 Karawang ke rumah dinas pada Kamis (22/8/2019).

Rezaldi dan kedua orangtuanya saat berbincang santai dengan Kang Jimmy di rumah dinas.

Saat kesempatan berbincang santai, Kang Jimmy mengaku sangat mengapresiasi atas prestasi demi prestasi yang ditorehkan Rezaldi dalam sepakbola. Sebagai rasa betuk terima kasih kepada Rezaldi yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Karawang, Kang Jimmy mengaku sudah berkomunikasi dengan Coach Indra Sjafri, agar dikemudian hari Rezaldi bisa masuk menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-16.

“Ini bukan hanya kebanggaan untuk Indonesia. Lebih khususnya ini juga kebanggaan untuk Karawang dan sekolah Rezaldi. Insya Allah, saya akan terus berkomunikasi dengan Coach Indra Sjafri, agar di kemudian hari Rezaldi bisa masuk Timnas,” kata Kang Jimmy.

Tidak hanya itu, bahkan Kang Jimmy juga menawarkan kepada Rezaldi dan kedua orangtuanya, agar Rezaldi bisa mengembangkan bakatnya lebih jauh di Inggri atau Europa. “Bila berkenan, bila orangtua Rezaldi mengijinkan, saya bisa saja komunikasi dengan Kemenpora agar Rezaldi bisa mengembangkan bakatnya di Inggris atau Europa,” timpal Kang Jimmy.

Kang Jimmy juga berharap, agar prestasi membanggakan yang diraih Rezaldi ini dapat diikuti oleh siswa-siswi Karawang lainnya. Terlebih, Kang Jimmy juga memberikan ‘wejangan’ kepada Rezaldi, jika syarat untuk menjadi orang sukses itu ‘jangan nanggung’.

“Jadi nanti kalau Rezaldi mau mengembangkan bakatnya lebih jauh lagi jangan berlatih di negara-negara asia. Sekalian saja di Inggris atau Europa, karena kunci orang sukses itu salah satunya jangan nanggung,” kata Kang Jimmy.

Di kesempatan yang sama, Topan Setiabudi ayah dari Rezaldi mengungkapkan, bakat anaknya dalam bermain sepak bola mulai terlihat sejak usia 8 tahun. Hingga saat ini, siswa kelas X SMAN 3 Karawang tersebut terus fokus mengembangkan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar dengan cara mengikuti berbagai kompetisi.

“Sejak kecil dia memang senang dengan sepak bola. Bakatnya baru mulai terlihat sejak usia 8 tahunan,” tutur Topan.

Masih di kesempatan yang sama, Rezaldi mengaku bangga dan terharu atas prestasi yang diraihnya secara pribadi maupun prestasi bersama timnya, karena bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah sepakbola internasional usia dini.

“Bangga, kadang sedih sering nangis (terharu). Ya karena sama temen-temen yang lain bisa bawa nama Indonesia,” tutup Rezaldi, sambil menunjukan medali juara final dan plakat dirinya sebagai pemain terbaik U-14 dalam ajang turnamen Gothia Cup 2019 di Cina.(red)

BACA SEBELUMNYA : TC Sepak Bola ke China, Kang Jimmy Ingin Reza Ukir Prestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *