Meski Sudah Bukan ‘Parpol Penguasa’, PDIP Tetap akan Ajukan Kader Terbaik untuk Pilkada 2020

oleh -170 views
Taufik Ismail, Ketua DPC PDIP Karawang.

BaskomNews.com – Meskipun sudah tidak lagi menjadi ‘parpol penguasa’ di legislatif Karawang, karena mengalami penurunan jumlah kursi dari 9 menjadi 6 kursi di Pileg 2019, namun DPC PDIP Karawang mengaku akan tetap mengusung kader terbaiknya untuk maju sebagai kandidat Pilkada Karawang 2020.

Pasalnya, secara diam-diam PDIP Karawang tengah melakukan survei di internal partainya untuk mencari kader terbaik sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati 2020.

“Saat ini kami lagi melakukan survei internal untuk menyiapkan kader terbaik menuju kursi pimpinan di Karawang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail, kepada BaskomNews.com, Rabu (21/8/2019).

Kang Pipik (sapaan akrab) menuturkan, ia bakal berjuang total siapapun nanti yang ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan untuk menjadi calon pimpinan eksekutif di Karawang.

“Siapa pun nanti sosok yang di pilih DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Karawang, maka dialah sosok yang harus diperjuangan oleh para kader kami,” katanya.

Meskipun hanya menyisakan 6 kursi di DPRD Karawang, Kang Pipik menegaskan, jika PDI Perjuangan tidak akan hanya menjadi parpol pengusung semata di Pilkada 2020.

Mengingat, sudah lama PDI Perjuangan tidak menduduki kursi pimpinan eksekutif di Karawang. “Sudah saatnya PDI Perjuangan mencalonkan kader terbaiknya di Pilkada Karawang. Karena sudah lama PDI Perjuangan tidak menjadi pimpinan eksekutif,” tegas Kang Pipik.

BACA SEBELUMNYA : Pilkada 2020, PDIP Karawang Ingin Kuasai Eksekutif

Namun demikian, Kang Pipik mengakui jika putusan politik yang akan diambil DPC PDI Perjuangan untuk Pilkada Karawang tidak bisa semena, mengingat semua keputusan tetap akan diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan.

“Pilkada Karawang itu haknya DPP PDI Perjuangan, jadi kami tidak bisa langsung mengambil sikap siapa yang bakal maju di Pilkada nanti,” pungkas Kang Pipik.(zay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *