Inilah Sosok Pocong di Jalan Layapan Tempuran yang Diamankan Polisi

oleh -168 views
Inilah sosok pocong mainan yang diamankan anggota Polsek Tempuran di Jalan Layapan.

BaskomNews.com – Anggota kepolisian dari Polsek Tempuran Kabupaten Karawang Jawa Barat akhirnya memutuskan untuk memburu adanya kabar sosok pocong yang sering meresahkan para pengendara di jalan Layapan Tempuran.

Dianggap sudah meresahkan, akhirnya Kapolsek Tempuran AKP Nana Sutrisna memerintahkan dua anggotanya untuk menyisir di setiap jalur Layapan yang minim lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tersebut pada Selasa (20/8/2019), sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Tempuran memutuskan untuk mencari kebenaran informasi ini, pasca adanya laporan dari salah seorang buruh pabrik yang mengaku melihat sosok pocong saat melintas di jalan Layapan.

“Saya tidak percaya pocong. Saya putuskan mengecek langsung, karena bisa jadi itu jadi modus begal untuk mengagetkan calon korban,” kata AKP Nana Sutrisna.

Dengan hanya menggunakan senter, akhirnya dua anggota Polsek Tempuran berhasil menemukan sosok benda putih mirip pocong di pinggir jalan Layapan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata yang ditemukan bukan sosok pocong sungguhan. Melainkan hanya sebuah bantal guling yang dibungkus dengan kain putih, sehingga hampir menyerupai sosok pocong.

Atas temuan ini, Polsek Tempuran menyimpulkan, jika sosok pocong yang selama ini meresahkan warga dan pengguna jalan Layapan hanya merupakan mitos. Meskipun masih dalam penyelidikan, namun AKP Nana meyakini, jika pocong mainan ini merupakan modus para begal untuk menakuti calon korbannya, bukan hanya sekedar prank atau perbuatan orang iseng.

“Kami mengimbau masyarakat supaya waspada saat melewati jalur Layapan pada malam hari. Lebih baik tidak sendirian karena ditemukan modus baru dengan cara menyimpan pocong-pocongan di jalan. Tentunya tujuan pelaku adalah untuk berbuat kejahatan,” kata AKP Nana.

Atas temuan ini, AKP Nana juga mengimbau agar semua kades setempat ikut menyikapi serius soal benda mirip pocong di pinggir jalan Layapan ini. Terlebih, pihak Polsek Tempuran juga akan terus menyelidiki persoalan ini, sampai dengan benar-benar diketahui modus sebenarnya.

“Kami akan terus cari siapa yang menyimpan pocong-pocongan ini. Karena bisa jadi ini modus baru para pelaku begal. Satu boneka pocong sudah diamankan di Polsek Tempuran, sementara pelaku kabur,” tandas AKP Nana.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *