Upacara Peringatan HUT Jawa Barat ke-74

oleh -77 views
Upacara HUT Jawa Barat ke-74 di di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (19/8/2019).

“Hari ini 74 tahun silam, Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau PPKI bersidang dan berhasil membentuk delapan provinsi yang dikepalai oleh seorang Gubernur,”

BaskomNews.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar upacara peringatan HUT Jawa Barat yang genap berusia 74 tahun bertempat di Lapangan Gasibu Bandung, Senin (19/8/2019) pagi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bertindak sebagai pembina upacara berharap, peringatan hari bersejarah ini dapat mengingatkan masyarakat Jabar untuk kembali kepada apa yang telah, sedang dan akan disumbangkan bagi provinsi, terutama dalam mewujudkan kehidupan Jawa Barat Juara yang lebih maju dan berkeadilan.

“Hari ini 74 tahun silam, Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau PPKI bersidang dan berhasil membentuk delapan provinsi yang dikepalai oleh seorang Gubernur dan masing-masing provinsi terdiri atas keresidenan-keresidenan yang dikepalai oleh residen,” kata Kang Emil sapaan Gubernur Jawa Barat saat sambutan.

Kedelapan provinsi itu, lanjut Kang Emil, adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Borneo, Sulawesi, Maluku, dan Sunda Kecil.

Peringatan HUT Jawa Barat ke-74 ini terbilang unik karena sebelum Kang Emil memberikan sambutan, para mantan Gubernur Jabar sepeti Danny Setiawan hingga M Iriawan menyampaikan petuah sesepuh. Para sesepuh meminta agar seluruh komponen mendukung upaya Jabar menjadi provinsi juara lahir batin. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *