PRKP Dikejar Target Harus Selesaikan 6.400 Rulahu di Pemerintahan Cellica-Jimmy

oleh -171 views
Kepala Dinas PRKP Kabupaten Karawang, Ramon Wibawa Laksana.

BaskomNews.com – Disebut-sebut sebagai salah satu program unggulan pemerintahan Cellica-Jimmy, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Karawang dikejar target untuk menyelesaikan 6.400 Rulahu (Rumah Layak Huni) sampai tahun 2020 di masa akhir jabatan Cellica-Jimmy. Sementara itu, sebanyak 4.000 unit Rutilahu diklaim Dinas PRKP Karawang sudah selesai di Tahun 2016 sampai 2018.

Kepala Dinas PRKP Karawang, Ramon Wibawa Laksana mengatakan, PRKP saat ini tengah melakukan percepatan target pembangunan program Rulahu, karena program tersebut masuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Karawang. Menurut Ramon, sebenar program Rulahu akan selesai di tahun 2021, namun program itu harus selesai di tahun 2020.

“Sesuai RPJMD selama 5 tahun, Rulahu ini seharusnya selesai di tahun 2021, namun karena di tahun 2020 ada Pilkada, maka Bupati dan Wakil Bupati berniat menyelesaikannya di tahun 2020,” kata Ramon Wibawa Laksana, kepada BaskomNews.com.

BACA SEBELUMNYA : Karawang Dapat Bantuan Rehab 1.303 Rutilahu dari Anggaran Provinsi

Lebih lanjut Ramon juga menyampaikan, PRKP Karawang sudah menyelesaikan sebanyak 4.000 unit dari seluruhnua sebanyak 6.400 unit. Sehingga sisanya akan diselesaikan di anggaran perubahan tahun 2019 dan anggaran 2020.

“Kita sudah menyelesaikan sekitar 4.000 unit sejak tahun 2016, 600 unit akan diselesaikan dengan anggaran perubahan dan sisanya di tahun 2020, jadi selesai semua,” katanya.

Disinggung apakah selama ini ada hambatan dalam realisasi program Rulahu, Ramon mengaku tidak ada hambatan dalam merealisasikan program, karena program tersebut merupakan program Cellica-Jimmy yang terukur dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kalau hambatan selama ini tidak ada ya, karena ini merupakan program Cellica-Jimmy dan terukur, serta sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya. (iql)

BACA SEBELUMNYA : Ramon Klaim Program Rutilahu Sudah Tepat Sasaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *