Perebutan Juara Ketiga Piala AFF U18, Indonesia Lumat Myanmar 5 Gol Tanpa Balas

oleh -117 views
Timnas U18 Piala AFF 2019

BaskomNews.com – Timnas Indonesia U-18 berhasil meraih juara ketiga pada perhelatan Piala AFF U-18 2019, hasil itu di dapat usai tim berjuluk Garuda Nusantara melumat Timnas Myanmar dengan skor 5-0 tanpa balas.

Bertanding di Thống Nhất Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019), Indonesia tampil perkasa di babak pertama. Lima gol dilesakkan tim besutan Fakhri Husaini ke gawang Myanmar.

Namun, pesta gol Indonesia baru terjadi di menit ke-36. Dari sisi kiri, crossing mendarat di kaki Muhammad Fajar Fathur Rachman. Fajar kemudian mengopernya lagi ke Beckham Putra, dan dengan sekali gocek, gelandang muda Persib Bandung itu melepaskan sepakan kaki kiri yang berujung gol. Skor menjadi 1-0.

Di menit ke-38, Supriadi memperbesar keunggulan Indonesia. Memanfaatkan sodoran Sutan Zico, Supriadi mengecoh satu pemain Myanmar sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang mengirim bola masuk ke gawang. Skor menjadi 2-0.

Tekanan Indonesia belum mereda. Di menit ke-39, Supriadi kembali menceploskan bola ke gawang Myanmar, memanfaatkan umpan Bagas Kaffa dari sisi kanan. Skor menjadi 3-0.

Jelang turun minum, Indonesia menambah dua gol lagi lewat Beckham di menit ke-45 dan Supriadi yang mencatat hat-trick di injury time. Garuda Nusantara pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 5-0.

Di babak kedua, Indonesia masih mendominasi atas Myanmar. Tim merah putih bahkan nyaris menambah golnya di awal-awal selepas istirahat.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang, peluang Sutan Zico, David Maulana, dan Beckham berturut-turut gagal karena diblok dan mmembentur mistar.

Myanmar sendiri cukup kesulitan. Berkali-kali anak asuh Soe Myat Min hanya bisa melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti.

Di menit ke-59, Indonesia kembali mendapatkan peluang. David Maulana melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bolanya melenceng tipis ke sisi kanan gawang Myanmar.

Hingga menit ke-66, Indonesia terpantau punya 12 shot on target ke gawang Myanmar. Sebaliknya, hanya 5 tendangan tepat ke gawang dilepaskan Myanmar.

Memasuki menit ke-80, Indonesia masih berusaha mencari gol lagi ke gawang Myanmar. Namun, tak ada gol tambahan diciptakan Indonesia. Hingga laga tuntas, kemenangan 5-0 tetap bertahan dan Indonesia merebut tempat ketiga di Piala AFF U-18 2019. (det)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *