Warga Berbondong-bondong Antri Verifikasi Ganti Rugi Pertamina

oleh -277 views
Secara bergiliran warga yang akan mendapatkan kompensasi dari Pertamina didata.

BaskomNews.com – Ratusan warga pesisir Pantai Utara Karawang berbondong-bondong mendatangi kantor desa untuk melakukanan pendataan dan verifikasi kompensasi atau ganti rugi atas pencemaran akibat kebocoran pipa milik pertamina. Namun untuk penghitungan ganti rugi saat ini difokuskan kepada para nelayan dan pemilik tambak.

Sejak Sabtu (17/08/19) pagi, ratusan warga Desa Cemara Jaya Kecamatan Cibuaya terlihat mendatangi kantor Desa Cemara Jaya.

Kepala Desa Cemara Jaya, Yonglim Supardi mengatakan, saat ini merupakan proses tahap satu untuk pembayaran kompensasi atau ganti rugi, yaitu proses pendataan dan verifikasi. Warga diminta untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Nelayan.

“Di Desa Cemara Jaya tercatat ada sekitar 258 nelayan yang sudah melakukan pendataan. Dan 25 petani tambak ikan bandeng dan udang,” tutur Kades Yonglim.

Suasana pendataan dikantor Desa Cemarajaya.

Berdasarkan pantauan media di lokasi, beberapa nelayan dan petani tambak mengaku masih belum mengetahui mekanisme penggantian ganti rugi yang akan diberikan oleh pihak Pertamina. Khususnya mengenai apakah nantinya akan diberikan berupa barang atau uang tunai.

Kepada awak media, warga juga mengaku belum mengetahui kapan tahapan selanjutnya atau proses penyerahan ganti rugi tersebut diberikan.(red)

BACA SEBELUMNYA : Setelah Gelar Rapat Tertutup, Pertamina Siapkan Rp 60 Miliar untuk Kompensasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *