Mal Ramayana Harus Bayar Royalti Sesuai Appraisal, atau Bongkar!

oleh -126 views
Sekda Karawang Acep Jamhuri menegaskan, jika mulai tahun 2020 Mal Ramayana harus mulai bayar royalti sewa lahan pemkab dengan harga yang baru sesuai perhitungan appraisal.

BaskomNews.com – Persoalan dinilai terlalu kecilnya royalti yang diberikan Mal Ramayana atas sewa lahan milik Pemkab Karawang, sampai saat ini belum menemukan selesai. Belum lama ini Pemkab Karawang sendiri sempat mengultimatum Mal Ramayana dengan 3 alternatif pilihan yang salah satunya harus diambil.

“Pemkab telah memberikan tiga alternatif yang harus dipilih salah satunya oleh Ramayana, yang pertama tanah kita kan 4.900 meter semuanya, dilatai satu kita minta 3.000 meter untuk pelayanan mall pabrik. Kedua, ruslah sesuai dengan harga appraisal bukan harga mereka yang mrngajukan ke kita. Ketiga, kita bongkar paksa. Akhirnya mereka (Mal Ramayana) pilih alternatif kedua,” kata Sekda Karawang, Acep Jamhuri.

Lebih lanjut Acep Jamhuri menjelaskan, tim appraisal yang dimaksud disediakan oleh Pemkab Karawang, saat ini proses penghitungan sudah dimulai. “Appraisal pemkab yang menyediakan, saat ini juga sudah mulai penghitungannya,” kata Sekda Acep.

Masih dikatakan Acep, target selesainya penghitungan yang dilakukan oleh tim appraisal adalah secepatnya, sehingga tahun depan (2020) Mal Ramayana sudah dapat memberi royalti yang diajukan oleh tim appraisal.

“Saat ini penghitungan sedang dilakukan, tahun depan Ramayana sudah harus membayar royalti sebesar yang diajukan appraisal. Jika mereka tidak mau membayarnya, kita akan bongkar,” Tegas Sekda Acep. (iql)

BACA SEBELUMNYA : DPRD Karawang ‘Diam-diam Bahas Royalti Mal Ramayana’ Bareng Sekda Acep Jamhuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *