Bupati Pastikan Segera Mulai Pembangunan Pasar Rengasdengklok yang Sudah Kumuh Macet

oleh -338 views
Bupati dan Wakil Bupati Cellica-Jimmy saat meninjau langsung rencana pembangunan Pasar Rengasdengklok.

BaskomNew.com – Akhirnya, setelah sekian lama menunggu kabar baik, Pemkab Karawang memastikan akan segera mulai melakukan proses pembangunan Pasar Rengasdengklok yang sudah terlihat kumuh dan macet.

Meskipun pembangunannya batal dilakukan pada 2018 lalu, namun di 2019 ini Pemkab Karawang memastikan akan mulai melakukan pembangunan Pasar Rengasdengklok di lahan kosong, tepatnya di Desa Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya yang tidak jauh dari lokasi Pasar Rengasdengklok saat ini.

Kepastian mengenai pembangunan Pasar Rengasdengklok ini disampaikan langsung Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, saat meninjau langsung Pasar Rengasdengklok setelah selesai menggelar upacara peringatan HUT RI ke-74 tahun di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, Sabtu (17/8/2019).

“Kita akan mulai pembangunan Pasar Rengasdengklok,” kata Bupati Cellica, saat ditemani langsung Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari.

Menurut bupati, untuk pembangunan Pasar Rengasdengklok tidak terlalu banyak hambatan, karena sesuai administrasi dan persyaratan lain sudah selesai dipenuhi. Sekitar 700 kios akan dibangun di Pasar Rengasdengklok yang baru untuk para pedagang.

Sementara pembangunannya akan ditargetkan selama sebelas bulan. “Pembangunan ini ditargetkan selesai sampai sebelas bulan,” kata bupati.

Sekda Karawang, Acep Jamhuri menjelaskan, Dinas Perdagangan dan Visi Indonesia Mandiri (Vim) terus berkomunikasi bersama para pedagang, agar tidak terjadi kesalahpahaman antar pihak terkait. Terlebih posisi lahan bekas Pasar Rengasdengklok akan dijadikan pendestrian dan taman kota.

“Setelah seluruh pedagang Pasar Rengasdengklok direlokasi, kita akan ubah Pasar Rengasdengklok lama menjadi taman kota dan pendestrian, serta renovasi kantor kecamatan dan kantor kewadanaan,” kata Sekda.(red)

BACA SEBELUMNYA : “Pemkab BOHONG LAGI”, Pasar Rengasdengklok Batal Dibangun Maret 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *