Berakhir 3-1, PSM Pepanjang Penderitaan Persib

oleh -94 views
PSM vs Persib.

BaskomNews.com – PSM Makassar meraih kemenangan 3-1 atas Persib Bandung pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, Minggu (18/8/2019). Wiljam Pluim menjadi bintang pada laga tersebut dengan mencetak dua gol.

Kemenangan ini membuat PSM melejit ke peringkat tujuh dengan raihan 19 poin. Adapun buat Persib ini menjadi laga keenam tanpa kemenangan yang membuat mereka tak beranjak dari peringkat ke-11 dengan nilai 15 poin.

Tampil di depan pendukungnya, PSM langsung menekan sejak awal babak pertama. Peluang hadir melalui tendangan bebas Wiljan Pluim pada menit keempat, namun masih bisa ditepis kiper Persib kawalan I Made Wirawan.

Memasuki menit ke-13, PSM kembali mengancam. Kali ini melalui sundulan Marc Klok yang memanfaatkan tendangan bebas Pluim. Kali ini bola masih bisa ditangkap kiper Persib.

Persib baru mendapatkan peluang pada menit ke-14 melalui Ezechiel N’Douassel. Namun, Rivki Mokodompit masih terlalu perkasa di bawah mistar gawang PSM ketika menepis tendangan pemain asal Chad itu.

Begitu juga dengan peluang pada menit ke-38 melalui aksi Supardi Nasir. Kali ini Rivki kembali berhasil menjinakkan tembakan melengkung Supardi Nasir.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya terwujud pada menit ke-43 melalui Pluim. Pemain asal Belanda itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Persib.

Semenit berselang, PSM menggandakan keunggulan melalui aksi Zulham Zamrun. Menerima umpan M. Rachmat dari tengah lapangan, Zulham langsung melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti merobek pojok kiri gawang Persib Bandung. Skor 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua laga, PSM langsung mengambil inisiatif serangan. Pluim kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47 setelah bola hasil tendangan dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Persib Bandung.

Dua menit berselang, Persib berhasil memecah kebuntuan melalui aksi Ezechiel. Berawal dari tendangan bebas Supardi Nasir, Ezehiel kemudian menyundul bola ke arah gawang yang ditinggalkan Rivki.

Setelah gol itu, PSM kembali berusaha menambah intensitas serangan ke lini pertahanan Persib. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan masih mampu dipatahkan.

Sementara itu, Persib sempat mengancam kembali melalui aksi Ezechiel. Namun, bola hasil tembakannya masih melayang di atas mistar gawang PSM Makassar. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Susunan Pemain :

 PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (kiper), Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi (belakang), Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok (tengah), Zulham Zamrun, Muhammad Rachmat, Ferdinand Sinaga (depan)

Pelatih: Darije Kalezic (Bosnia)

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang), Hariono, Abdul Aziz, Ghozali Siregar (tengah), Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Ezechiel N’Douassel (depan)

Pelatih: Robert Albers (Belanda)

 (Bola.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *