Masih Ada 308 SD Rusak Parah, Disdik Pesimis Bakal Selesai di Pemerintahan Cellica-Jimmy

oleh -139 views
Gedung SD Cipta Margi II, di Desa Cipta Margi, Kecamatan Cilembar, terlihat ambruk dan sempat dikunjungi Wakil Bupati Karawang Kang Jimmy pada awal Pebruari 2018. (foto dok)

BaskomNews.com – Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang mencatat masih ada 308 bangunan Sekolah Dasar (SD) dalam kondisi yang rusak berat.

“Sekolah rusak masih banyak, ada 308 bangunan yang harus diperbaiki. Semuanya rusak berat,” kata Kepala Seksi Kelembagaan, Sarana dan Prasarana Disdikpora Karawang, Cece Saripudin, kepada BaskomNews.com, Rabu (14/8/2019).

BACA SEBELUMNYA : Banyak Sekolah Rusak di Karawang, antara Disdikpora, DPUPR, Bappeda, DPRD dan Kepemimpinan Cellica-Jimmy 

BACA SEBELUMNYA : Soal Anggaran Sekolah Rusak, Jimmy ‘Buka-bukaan’ Gak Dilibarkan Pembahasan APBD 2019

Menurutnya, APBD Kabupaten Karawang hanya menggelontorkan Rp 20 miliar pada tahun 2019 ini tidak mungkin cukup untuk memperbaiki atau menyelesaikan persoalan sekolah rusak.

“Anggaran yang tersedia (APBD 2019) itu sangat terbatas, jadi tidak cukup untuk memperbaiki semua sekolah yang rusak ini,” kata Cece.

Atas kondisi tersebut, Cece mengaku pesimis bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk pendidikan, khsusunya perbaikan dan pembangunan sekolah rusak yang dicanangkan Cellica-Jimmy tidak bakal selesai sampai masa jabatannya habis.(zay)

BACA SEBELUMNYA : Banyak Sekolah Rusak, PR Kepemimpinan Cellica-Jimmy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *