Sabtu Siang, Ribuan Warga Karawang Kibarkan Merah Putih di Jalanan dari Tugu Rengasdengklok

oleh -
ilustrasi.

BaskomNews.com – Sabtu siang (3/8/2019), ribuan masyarakat Kabupaten Karawang akan tumpah ruah turun ke jalanan untuk mengibarkan bendera merah putih.

Pasalnya, atas nama Forum Jalanan Untuk Bangsa (FJUB), ada sekitar 217 organisasi dan lintas komunitas di Karawang yang bakal melakukan konvoi di jalanan dengan tema kegiatan “Kirab Merah Putih dari Jalanan untuk Bangsa Kami Bersatu untuk Negeri”.

Kegiatan ini sendiri dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.

Para peserta kirab merah putih akan memakai rute dengan titik kumpul dan start dari Tugu Kebuladan Tekad Rengasdengklok menuju Stadion Singaperbangsa Karawang.

“Pukul 11.00 WIB titik kumpul peserta Kirab Merah Putih di Rengasdengklok, dan start pukul 13.00 WIB menuju Stadion Singaperbangsa Karawang,” kata panitia acara, Rere, kepada BaskomNews.com.

Inilah 217 organisasi dan komunitas di Karawang yang akan terlibat dalam kirab merah putih.

Acara yang dimotori oleh para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh budaya sampai seniman di Karawang seperti Linal sebagai Ketua Pelaksana dan Gus Haris, Yudi Wibiksana, Wa Henhen, serta Bapung Aing sebagai Penasihat Pelaksana ini bertujuan untuk semakin membangkitkan rasa nasionalis berbangsa dan bernegara.

“Acara ini bertujuan untuk membangun rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, serta membangkitkan jiwa patriotisme, nasionalis dan kebangsaan. Semoga kegiatan ini memberikan pesan dan energi yang postitif,” ujar Rere.

Puncak acara ini akan menampilkan panggung hiburan di halaman Stadion Singaperbangsa Karawang. Beberapa variasi musik genre dan budaya tradisional akan ditampilkan panitia sekitar pukul 19.00 WIB. (zay)