Gempa M 7,4 di Banten Berpotensi Picu Gelombang Tsunami

oleh -165 views
Ilustrasi.

BaskomNews.com – Gempa kuat mengguncang sejumlah wilayah salah satunya di Jakarta. Gempa yang berasal dari sebelah barat daya Sumur, Banten ini berpotensi menimbulkan potensi gelombang tsunami.

“Potensi tsunami untuk diteruskan kepada masyarakat,” demikian keterangan dari BMKG pada pukul 19.07 WIB, Jumat (2/8/2019).

Gempa ini terjadi di kedalam 10 Km. Gempa persisnya terjadi di lokasi 7.54 LS,104.58 BT. “Atau di 147 Km Barat Daya, Sumur Banten,” demikian keterangan BMKG.

Sementara itu, Gempa juga terasa kencang di Jabodetabek. Pengunjung mal di Depok berlarian keluar. Pantauan detikcom di Margo City, Jumat (2/8/2019), pengunjung mal berhamburan keluar mal. Orang-orang berteriak ‘gempa’.

Di depan Margo City, orang berkerumun di pintu keluar. Saat ini kondisi sudah berangsur normal. Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa berpusat di Banten. Gempa M 7,4 berpotensi tsunami.

Khususnya di Kabupaten Karawang, gempa juga dirasakan di sebagian wilayah Karawang, khususnya wilayah Karawang Kota.

Kabar mengenai gempa ini terus menghiasi beranda media sosial. Yaitu dimana para netizen mulai mengaku cemas dengan adanya gempa yang terasa sampai Kota Pangkal Perjuangan. (red)