Perebutan Jabatan Wakil Ketua I, ‘Untuk Sementara’ Ajang Supandi Mengalah kepada Endang Sodikin

Ajang Supandi (kiri) dan Endang Sodikin (kanan).

BaskomNews.com – Untuk sementara waktu, perseteruan antara Ketua dan Sekretaris DPC Gerindra Karawang antara Ajang Supandi dengan Endang Sodikin untuk memperebutkan posisi jabatan pimpinan DPRD Karawang (Wakil Ketua I) periode 2019-2024 sepertinya sudah berakhir.

Pasalnya, ‘untuk sementara ini’ Ajang Supandi sendiri mengaku sudah setuju untuk mengusulkan nama Endang Sodikin untuk ke Sekretariat DPRD Karawang pada Jumat besok (2/7/2019). Keputusan ini disepakati Ajang Supandi, setelah menerima surat DPD Partai Gerindra Jawa Barat yang merekomendasikan nama Endang Sodikin untuk duduk di posisi Wakil Ketua I DPRD Karawang.

“Saya kurang faham sebenarnya dengan surat DPD, tapi dengan adanya surat DPD tersebut, saya tunduk dan patuh sama keputusan DPD. Ini surat rekomendasi ke DPRD untuk besok saya sudah buat dan mengusulkan H. Endang Sodikin menjadi pimpinan sementara,” kata Ajang Supandi, Kamis (1/8/2019).

Meskipun ‘pertarungan’ perebutan posisi jabatan Wakil Ketua I DPRD Karawang ini akhirnya ‘dimenangkan’ oleh Endang Sodikin, namun Ajang Supandi sendiri membantah kalau dirinya ‘mengalah’. “Bukannya mengalah, tapi patuh dan taat sama pimpinan,” timpal Ajang Supandi.

Ditambahkan Ajang, saat ini sedang juga sedang mengusulkan kepada DPD Partai Gerindra Jawa Barat, terkait pimpinan DPRD Karawang atau Wakil Ketua I definitif. Ajang mengaku tetap akan mengusulkan nama dirinya sendiri sebagai pimpinan DPRD definiitif nanti.

Karena ditegaskan Ajang, untuk pimpinan definitif itu keputusannya ada di DPP Partai Gerindra. “Surat sudah saya usulkan kepeda DPD terkait pimpinan definitif, dan mengusulkan saya sendiri, CV sekarang sedang melengkapi CV,” tandas Ajang Supandi.(red)

BACA SEBELUMNYA : Perebutan Jabatan DPRD Makin Memanaas, Endang Sodikin Klaim Drinya yang Lebih Berhak

SHARE