Derita Kanker Otak, Agung Hercules Meninggal Dunia

Almarhum Agung Hercules.

BaskomNews.com – Kabar duka datang dari Agung Hercules. Pedangdut yang terkenal dengan goyang barbel itu dikabarkan meninggal dunia, Kamis (1/8/2019). Agung Hercules meninggal di RS Dharmais.

Kabar meninggalnya Agung Hercules diterima Tribunnews lewat pesan singkat.

“innalillahi wa inna ilaihi rojiun..
telah meninggal dunia sahabat kita Agung Hercules di RS Dharmais, mohon doa dari semua semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT..
amin..”

Kabar meninggalnya Agung Hercules juga dibenarkan sutradara Ernest Prakasa. Ia juga mengungkapkan sosok Agung di matanya.

“Mas Agung Hercules itu orangnya baik dan lucu banget. Sedih”
“beliau berpulang begitu cepat. Selamat jalan Mas Agung,” tulis Ernest.

Sebelumnya, Agung diberitakan sempat menderita sakit yang membuatnya kurus dan tak lagi gondrong. Sang istri, Mira Rahayu membeberkan penyakit yang diderita sang suami.

Mira Rahayu mengabarkan, Agung Hercules menderita kanker otak jenis Glioblastoma. Yang lebih mengejutkan, kanker otak yang diderita Agung sudah sampai di stadium 4.

Tampak Kurus

Untuk kali pertama, Agung Hercules akhirnya bicara mengenai penyakit yang dideritanya, ungkap kronologi hingga biaya pengobatan. Agung Hercules dan istrinya, Mira, akhirnya menyapa melalui kanal YouTubenya Agung Hercules TV dan berbicara mengenai penyakit yang diidapnya.

Dalam video berdurasi 5 menit 39 detik tersebut, Mira mewakili Agung Hercules menjelaskan kondisi terkini dari pelantun lagu ‘Astuti’ tersebut.

Agung Hercules terlihat pucat dengan mengenakan jaket hitam dan kaos marun. Didampingi sang istri di sisinya yang terlihat mengenakan kerudung hitam.

Tubuh Agung Hercules nampak kurus seperti yang selama ini terekspos di media setelah mengalami sakit. Kepalanya yang nyaris plontos ditutup dengan topi hitam.

Agung terlihat kesulitan dan terbata-bata mengatur kalimat dan kata-kata yang hendak diucapkannya. Mira lantas membantunya menjelaskan situasi yang saat ini sedang dilaluinya.

“Alhamdulillah, hari ini, mudah-mudahan,” ujarnya terputus.
“Sebaik-baiknya” sambung istrinya yang setia mendampingi.

Awalnya, Agung menjawab pertanyaan terkait keberadaannya yang jarang tampil di publik setahun belakangan ini. “Agung kan memang ini (sambil menunjuk bagian kepala), mohon doanya saja untuk teman-teman, semoga baik ya,” ujar Agung Hercules dibantu oleh sang istri.

Akhirnya, Mira yang menjelaskan di depan kamera terkait kondisi Agung Hercules hingga kronologi penyakit yang dialami suaminya. Mira pun menjelaskan bahwa Agung Hercules mengalami tumor otak atau dalam bahasa kedokteran disebut glioblastoma.

“Sudah berbulan-bulan mungkin teman-teman banyak yang penasaran juga mungkin, kalau bahasa kedokterannya itu apa ya, lupa, namanya itu kayakya glioblastoma atau apa gitu deh,” kata Mira.

“Alhamdulillah Mas Agung itu sedang disayang sama Allah, dititipi, ada tumor di otak sebelah kirinya, itu yang sedang berusaha diikhtiarkan,” imbuhnya.(Tribun)

SHARE