Ajang ‘Ngebet’ Ingin Dikawinkan dengan Cellica, Gina Swara Masih ‘Malu-malu Kucing’

oleh -2.538 views
Ajang Supandi, Cellica Nurrachadiana, Ahmad Zamakhsyari, Gina Fadlia Swara (dari kiri ke kanan).

BaskomNews.com – Rencananya, tahapan Pilkada Karawang akan dimulai KPU Karawang pada September 2019. (SEBELUMNYA : Rp 65 Miliar Diusulkan KPU untuk Gelar Pilkada Karawang 2020)

Di tengah hiruk-pikuk perkembangan peta politik di Karawang yang semakin dinamis, sebelumnya nama Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto (politisi PDIP) sempat digadang-gadang ‘ingin dikawinkan’ atau dipasangkan dengan Ketua DPC Demokrat Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Karawang.

BACA SEBELUMNYA : Toto Suripto Siap Nyalon, Tapi PDIP Karawang Belum Tentukan Sikap di Pilkada 2020

BACA SEBELUMNYA : Demokrat Tanggapi Klaim Isu Toto Suripto Bakal Jadi Wakil Cellica 

BACA SEBELUMNYA : Pilkada 2020, PDIP Karawang Ingin Kuasai Eksekutif

Kini muncul nama baru yang ingin ‘dikawinkan’ dengan Cellica di Pilkada Karawang Tahun 2020 mendatang, yaitu nama Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi.

Saat ditemui BaskomNews.com, Ajang Supandi sendiri tidak menampik bahwa dirinya menyatakan kesiapan untuk maju menjadi Cawabup di Pilkada Karawang 2020. Namun Ajang Supandi sendiri terkesan belum bisa ‘blak-blakan’ ke media terkait isu bahwa dirinya ‘ngebet’ ingin ‘dikawinkan’ dengan Cellica Nurrachadiana.

Ajang Supandi hanya menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Karawang Satu di Pilkada 2020. Namun ditambahkan Ajang, jika masih ada kader Gerindra yang lebih layak dan siap menjadi Cabup, Ajang mengaku rela mengalah untuk tidak maju menjadi kandidat pertarungan politik Pilkada Karawang.

“Saya mah K2, kalau misalnya ada yang ingin K1 ya monggo (silahkan), kita mengalah,” katanya, beberapa waktu lalu kepada BaskomNews.com, di Kantor DPC Partai Gerindra Karawang.

Sebagai politisi kawakan, Ajang Supandi juga tidak menampik kalau kontestasi Pilkada Karawang 2020 itu masih kental dengan persaingan politik memperebutkan kursi K1 antara Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang) dan Ahmad Zamakhsyari (Wakil Bupati Karawang).

BACA SEBELUMNYA : Menuju Pertarungan “DOKTER vs SANTRI” di Pilkada Karawang 2020

Menurutnya, hal tersebut lantaran kader Gerindra yakni Gina Fadlia Swara yang kini menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu belum mengutarakan keinginannya maju menjadi Cabup Karawang.

Padahal kata Ajang, dirinya mengaku mendengar selentingan kabar kalau putri mantan Bupati Karawang, Ade Swara itu sudah menyatakan siap untuk maju di Pilkada Karawang 2020 mendatang.

“Kalau Gina memang K1 siap?, cuma itu kan baru wacana. Belum ada bahasa kepada partai juga, ke DPC juga. Mungkin beliau sibuk, ya belum ketemu-ketemu sampai saat ini,” kata Ajang Supandi.

Jika nantinya benar bahwa Gina Fadlia Swara maju menjadi Cabup Karawang, Gerindra Karawang pun bakal mecari partai koalisi dan figur yang cocok untuk mendongkrak raihan suara. “Nanti kita di partai mencari koalisi dan mencari wakilnya yang memang benar-benar mumpuni,” timpal Ajang.

BACA SEBELUMNYA : Gerindra Jagokan Gina Swara di Pilkada Karawang 2020

Sementara itu, saat BaskomNews.com kembali melakukan upaya konfirmasi kepada Gina Fadlia Swara, politisi Gerindra ini masih terkesan bungkam dan ‘malu-malu kucing’ untuk mengutarakan niatannya maju sebagai kandidat Pilkada Karawang.

Kendati sebelumnya, nama Gina Fadlia Swara sendiri sering disandingkan akan berpasangan dengan Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang.(zay/red)

BACA SEBELUMNYA : PKS Sangat Layak Majukan Kader Terbaik di Pilkada Karawang 2020 

BACA SEBELUMNYA : Di depan Petinggi PKS, H. Aep Saepullah Didaulat Jadi Calon Bupati Karawang 2020