Ketua dan Sekretaris Gerindra Karawang “Berebut Jabatan Pimpinan DPRD”

oleh -487 views
Ketua dan Sekretaris DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi dan Endang Sodikin (kiri ke kanan). (foto dok. KarawangNews.com).

BaskomNews.com – Kabar hangat kembali muncul di internal DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang. Yaitu dimana antara Ketua DPC (Ajang Supandi) dengan Sekretaris DPC (Endang Sodikin) tengah berebut kursi atau jabatan Pimpinan DPRD Karawang (Wakil Ketua I).

Untuk diketahui sebelumnya, pada perhelatan Pileg 2019 kemarin Gerindra Karawang berhasil menaikan jumlah kursinya di legislatif Karawang, yaitu dari 6 kursi menjadi 8 kursi (menggeser posisi Golkar yang tadinya 8 kursi kini menjadi 7 kursi).

Di legislatif Karawang periode 2019-2024 ini, Gerindra Karawang sendiri berada di posisi kedua, setelah Partai Demokrat yang berhasil menaikan jumlah kursi dari 6 menjadi 9 kursi (mengalahkan PDI Perjuangan yang tadinya 9 kursi, kini menjadi 6 kursi).

Atas hasil Pileg 2019 ini, Partai Demokrat berhak menempatkan anggota dewan terpilihnya untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Karawang. Sementara Partai Gerindra Karawang berhak menempati posisi salah satu pimpinan DPRD Karawang, yaitu Wakil Ketua I.

Pada masa kerja DPRD Karawang 2014-2019, Ketua DPC Gerindra Karawang Ajang Supandi sendiri telah menempati jabatan Wakil Ketua III DPRD Karawang (sampai saat ini, sampai jelang pelantikan anggota DPRD Karawang terpilih pada 5 Agustus 2019).

Dan melalui Surat DPC Gerindra Karawang Nomor : JB13-07.196/B/DPC=GERINDRA/2019, Ajang Supandi kembali telah merekomendasikan namanya sendiri ke Sekretariat DPRD Karawang untuk menempati jabatan Wakil Ketua I DPRD Karawang periode 2019-2024.

Meski surat rekomendasi pada 27 Juli 2019 tersebut telah ditandatangani langsung oleh Ajang Supandi sebagai Ketua Partai Gerindra Karawang dan Sekretarisnya Endang Sodikin, namun kabar ‘teranyar’ menyebut adanya surat susulan dari DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat yang merekomendasikan nama Endang Sodikin untuk menduduki jabatan Wakil Ketua I DPRD Karawang (bukan Ajang Supandi).

Bahkan surat rekomendasi kedua ini ditandatangani langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat dan Sekretarisnya, Abdul Haris Bobihoe. Surat rekomendasi dari DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini menjelaskan telah “mencabut” surat rekomendasi sebelumnya yang dikirim DPC Gerindra Karawang yang dikirim ke Sekretariat DPRD Karawang.

Kedua surat rekomendasi dari internal Partai Gerindra tersebut tentu akan membuat bingung lembaga legislatif Karawang untuk memilih siapakah sebenarnya ‘nama sah’ yang diusung Gerindra Karawang untuk menempati jabatan Wakil Ketua I DPRD Karawang. Ajang Supandi ataukah Endang Sodikin?.

Namun sayangnya, sampai dengan berita ini masuk meja redaksi, belum ada jawaban konfirmasi resmi terkait kabar tersebut. Pasalnya, baik Ajang Supandi maupun Endang Sodikin, masih belum memberikan jawaban atas upaya konfirmasi berita yang dilakukan redaksi BaskomNews.com.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *