Pilkada 2020, PDIP Karawang Ingin Kuasai Eksekutif

oleh -277 views
Ketua DPC PDIP Karawang, Taufik Ismail.

BaskomNews.com – Ketua terpilih DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Taufik Ismail menginginkan PDI Perjuangan Karawang menguasai atau menduduki jabatan eksekutif (Bupati atau Wakil Bupati).

Harapan ini disampaikan Taufik Islamil, karena alasan sudah terlalu lama PDIP Karawang tidak memiliki kader yang duduk di jabatan Bupati atau Wakil Bupati Karawang.

“Intinya saya berharap PDIP nanti bisa ada di eksekutif, mendorong kadernya ada di eksekutif, karena kita PDIP sudah lama tidak ada di eksekutif, ” tutur Taufik Ismail, Senin (29/7/2019).

Namun demikian, sampai saat ini Kang Pipik (sapaan akrab) mengaku belum dapat menentukan arah politik di Pilkada Karawang tahun 2020, karena alasan PDIP masih fokus mengurusi internal partai pasca Konfercab yang memberikan amanah kepadanya sebagai pucuk pimpinan PDIP Karawang.

“Kita belum bisa menyatakan sikap harus gimana-gimananya, karena untuk menentukan sebuah arah kebijakan politik ada mekanisme-mekanisme yang harus ditempuh,” katanya.

Disinggung apakah dirinya akan maju sebagai Calon bupati atau Calon Wakil Bupati Karawang di Pilkada mendatang, Kang Pipik sendiri terkesan belum dapat membuka informasi tersebut. Karena menurutnya, masih banyak hal yang harus dilakukannya menjelang Pilkada 2020.

“Itu mah nanti saja, kita harus ada survei. Keputusan itu harus ada indikatornya, melalui ketokohan, survei, peluangnya seperti apa dan lain-lain, tidak ujug-ujug kemudian saya menyatakan diri akan jadi apa-apa. Yang jelas nanti aka tahu sendiri bahwa PDIP akan gimana-gimananya,” tandasnya. (iql)

BACA SEBELUMNYA : Kang Pipik Nahkodai PDIP Karawang, Singkirkan 29 Nama di Konfercab 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *