Sudah Habiskan 4,5 Miliar, Perombakan RDB Ditambah 2,5 Miliar Lagi

oleh -
Anggaran perombakan Rumah Dinas Bupati Karawang kembali ditambah 2,5 miliar pada APBD TA 2019.

BaskomNews.com – Sekitar Rp 2,5 miliar APBD Tahun Anggaran 2019 kembali digelontorkan Dinas PUPR Karawang untuk proses finishing atau landskap perombakan Rumah Dinas Bupati (RDB) Karawang.

Sebelumnya pada tahun anggaran 2018, RDB yang kabarnya akan dirubah menjadi rumah galeri seni ini telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 4,5 miliar.

BACA SEBELUMNYA : RDB Dirubuhkan dan Dibangun Galery, Ketua DPRD: Itu Pelanggaran!

Kasi Pembangunan Dinas PUPR Karawang Kris Prianto mengatakan, pembangunan rumah galeri tahun ini akan dapat terselesaikan, yaitu dengan tambahan anggaran untuk landskap yang merupakan kegiatan finishing.

“Di tahun 2019 ada anggaran 2,5 miliar dengan kegiatan landskap, dimana ruang lingkup dari landskap itu sendiri termasuk desain arsitektur, perencanaan lokasi, pengembangan estate, reatorasi lingkungan, perencanaan taman dan rekreasi,” katanya, kepada BaskomNews.com.

BACA SEBELUMNYA : Proyek Rumah Dinas Bupati 5,7 Miliar Tanpa Papan Proyek!

Lebih lanjut Kris menjelaskan, proses pelaksanaan pembangunan ini ditargetkan baru akan bisa terlaksana sekitar september, mengingat saat ini aplikasi baru ada di proses perencanaan.

“Kaitan dengan pelaksanaan kegiatan bisa dilaksanakan sekitar bulan agustus, karena aplikasi saat ini masih ada di tahap perencanaan. Mudah-mudahan di bulan agustus sudah bisa lelang dan pelaksanaan kegiatan di bulan september,” paparnya.

BACA JUGA : Pemborong Proyek Rumah Dinas Bupati Karawang Rp 5,8 Miliar Ternyata Caleg Demokrat

Disinggung soal apakah ada catatan evaluasi kepada pemborong tentang pelaksanaan pada 2018 lalu?. Pasalnya, tersiar kabar perombakan RDB ini diduga jadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kris sendiri mengaku tidak berwenang menjawab pertanyaan wartawan tersebut.

Karena alasan hal tersebut ada diranah PPK. “Coba tanya PPK-nya, kaitan BPK di ranah PPK,” tandas Kris. (iql)