SDN I Cicinde Selatan Banyusari Ludes Dilalap Si Jago Merah

Api berkobar menyambar beberapa ruangan gedung SDN I Cicinde Selatan, Rabu (17/7/2019).

BaskomNews.com – SDN I Cicinde Selatan Banyusari ludes terbakar dilalap si jago merah sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu(17/7/2019).

Dua bangunan ruang kelas belajar dan ruang guru ludes terbakar. Untuk sementara, insiden kebakaran ini diduga akibat konsleting arus pendek listrik.

“Dugaan sementara akibat konsleting arus pendek listrik penyebab terbakarnya fasilitas gedung sekolah,” tutur Sudirya S.Pd, Kepala Sekolah SDN I Cicinde Selatan Banyusari.

Api sendiri baru dapat dipadamkan setelah para petugas pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi. Sekitar 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang meludeskan dua gedung ruang belajar dan satu ruang guru.

Insiden kebakaran ini mengundang rasa penasaran warga.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat insiden kebakaran ini. Pasalnya, sekolah sudah dalam kondisi kosong (para siswa sudah pulang sekolah).

“Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa. Sebab para pelajar dan guru sudah pulang,” timpal Sudirya.

Insiden kebakaran gedung SDN I Cicinde Selatan Banyusari ini pertama kali diketahui saksi mata yang masih merupakan warga sekitar. Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Kerugian total sekitar 1 miliaran atas insiden kebakaran di SDN 1 Cicinde Selatan ini,” pungkas Sudirya.

Petugas pemadam kebakaran terus berusaha memadamkan api.

Sementara diketahui, insiden kebakaran sekolah ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Dan polisi sudah mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Garis polisi pun dipasang pihak kepolisian.(red)

SHARE