Srikandi : “Saya Tidak Pernah Minta Bantuan Rutilahu ke Teh Celli”

Ketua DPC Srikandi Karawang, Trisnawati.

BaskomNews.com – Ketua DPC Srikandi Karawang, Trisnawati mengklarifikasi terkait terbitnya berita di BaskomNews.com pada Senin (15/7/2019) kemarin, dengan judul berita “Buntu Ketemu Teh Celli, Akhirnya Rumah Mau Roboh ini akan Dibantu Kang Jimmy”.

Dijelaskan Trisnawati, maksud dari dirinya pernah berusaha untuk bertemu dengan Teh Celli (Bupati Karawang, red) dalam berita tersebut bukan dalam rangka meminta bantuan atau solusi mengenai persoalan Rutilahu di Dusun Cikangkung Barat 1 RT 05/01, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok.

Melainkan bantuan/sumbangan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila. “Saya tidak pernah minta bantuan Teh Celli untuk Rutilahu yang di Cikangkung Barat. Saya minta bantuan Kang Jimmy, karena saya relawannya Kang Jimmy. Kang Jimmy pernah bantu juga Rutilahu kedua,” kata Trisnawati kepada BaskomNews.com, Selasa (16/7/2019).

Atas persoalan penggalangan dana untuk Rutilahu warga kurang mampu ini, Trisnawati yang lebih akrab disapa ‘Bunda’ ini juga mengaku tidak ingin sampai ada fitnah terhadap dirinya yang bisa saja dituding mengambil ‘keuntungan’. Karena baginya, penggalangan dana Rutilahu ini murni merupakan bentuk gerakan sosial kemasyarakatan DPC Srikandi Karawang, yang secara kebetulan beberapa anggotanya tergabung dalam relawan Kang Jimmy.

“Jangan sampai nanti saya dituding yang enggak-enggak. Karena dari dulu kegiatan sosial bantu warga seperti ini emang sudah jadi kegiatan rutin Srikandi Karawang,” timpal Si Bunda.

Sebelumnya diberitakan, DPC Srikandi Karawang sebenarnya bisa saja membantu warga untuk mengajukan Rutilahu melalui pemerintah desa. Namun hal ini tidak bisa dilakukannya, melihat kondiri rumah warga tersebut sudah terlihat miring, reot dan mau roboh.

“Bisa saja diajukan lewat pembangunan Rutilahu ke desa, tapi kondisinya sudah mengkhwatirkan. Tuh, lihat atapnya saja sudah miring begini. Takutnya nanti keburu roboh. Jadi sebelum musim hujan datang harus sudah diperbaiki,” tandas Bunda Trisnawati.(red)

SHARE