MOS Dimanfaatkan Polisi untuk Sosialisasi Bahaya Narkoba

oleh -173 views
Dalam suasana kekeluargaan, salah seorang siswa mencium tangan Kapolsek Pangkalan AKP Endang Rohendi.

BaskomNews.com – Masa Orientasi Siswa (MOS) atau pengenalan terhadap lingkungan sekolah pada tahun ajaran 2019 dimanfaatkan aparat kepolisian untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba, tertib lalu lintas sampai dengan kenakalan remaja.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Pangkalan, AKP Endang Rohendi pada Selasa (16/7/2019), secara bergantian ia mendatangi langsung kegiatan MOS di SMPN 1 Pangkalan, SMAN 1 Pangkalan dan SMK IPTEK Pangkalan.

Melalui kesempatan ini, AKP Endang Rohendi bercengkrama langsung dengan para siswa, agar kegiatan sosialisasi yang dilakukannya tidak terkesan terlalu formal. Sehingga setiap siswa yang menyimaknya mampu memahami apa yang disampaikan kapolsek.

“Alhamdulilah, giat hari ini berjalan dengan lancar. Hari ini kita mengunjungi tiga sekolah yang sedang melakukan masa pengenalan sekolah kepada para siswa barunya. Di sana kita melakukan sosialisasi bahaya narkoba, tertib lalu lintas sampai kenakalan remaja,” tutur AKP Endang Rohendi.

Para siswa terlihat serius mendengarkan pemaparan bahaya narkoba oleh Kapolsek Pangkalan.

Menurut Kapolsek, pengetahuan dasar mengenai ketiga hal tersebut harus diketahui dan dipahami para siswa. Agar mereka bisa belajar dengab baik dan menjadi generasi penerus bangsa yang sukses tanpa narkoba.

Terlebih ditegaskan kapolsek, bahaya narkoba sendiri erat kaitannya dengan kenakalan remaja, ketertiban lalu lintas, sampai dengan masa depan para siswa di kemudian hari.

“Yang terpenting pokoknya jangan sekali-kali kena narkoba. Karena kalau sudah coba-coba, maka pasti para siswa akan menjadi remaja yang nakal. Dan masa depan mereka juga terancam,” tutup Kapolsek.(red)