Warga Digegerkan Kantong Plastik Berisi Bayi Perempuan

Polisi sedang melakukan identifikasi di lokasi penemuan bayi. (foto detikcom)

BaskomNews.com – Mayat bayi dalam plastik kresek di bawah pohon mahoni menggegerkan warga Dusun Mekarmulya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Bayi malang berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan baru dilahirkan.

“Ada kresek hitam terlihat mencurigakan di bawah pohon. Setelah dibuka ternyata ada jasad bayi, saya langsung kaget dan ngasih tahu yang lain,” ujar Yana Mulyana di lokasi penemuan jasad bayi atau tepatnya di pinggir jalan jalur Ciamis-Cirebon, dilansir dari detikcom, Senin (15/7/2019) pagi.

Warga lainnya, Dudung Ramdani menuturkan, bersama Yana mengecek kembali kresek itu. Setelah dipastikan mayat bayi, ia langsung melapor polisi.

“Dikiranya bercanda teriak-teriak bayi, tapi setelah dicek memang betul bayi sudah meninggal. Tapi belum mengeluarkan bau,” ucap Dudung.

Ia memperkirakan pelaku membuang mayat bayi dilakukan pada dini hari selagi sepi. Sebab kalau siang hingga sore, menurut Dudung, ada aktivitas warga mengerjakan saluran air.

Selain jasad bayi, menurut Dudung, beberapa meter di sekitar lokasi itu warga menemukan sejumlah buku tabungan dengan domisili Tasikmalaya. Namun belum dipastikan buku tabungan tersebut ada kaitannya dengan penemuan jasad bayi tersebut.

“Ditemukan juga beberapa buku tabungan, ada lima buah kalau nggak salah. Tapi itu alamatnya Tasikmalaya,” ujar Dudung.

Setelah mendapat laporan adanya penemuan jasad bayi, tim Inafis Satreskrim Polres Ciamis langsung ke lokasi untuk olah tempat kejadian (TKP). Setelah itu, jasad bayi dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasus tersebut kini ditangani oleh Satreskrim Polres Ciamis.(red)

SHARE