Pimpin PDIP Karawang, Tugas Besar Menanti Kang Pipik

Akademisi Karawang Dr. H. Sonny Hersona.

“Pipik harus bisa melakukan komunikasi poltik, apakah mau merebut kekuasaan atau bergandengan dengan kekuasaan, siapapun itu? Atau mungkin saja sebagai oposisi?”

BaskomNews.com – Taufik Ismail S.Sos atau yang lebih akrab disapa Kang Pipik resmi memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Karawang periode 2019-2024 hasil Konfercab yang digelar pada Minggu 14 Juli 2019 berlokasi di Hotel Aston, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Tugas besar pun sudah siap menyambut kepemimpinan Kang Pipik menahkodai PDIP Karawang. Selain memanagerial kader partai agar semakin solid, Kang Pipik juga dihadapakan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan yakni Pilkada Karawang 2020.

Menurut akademisi Karawang Dr. H. Sonny Hersona, terpilihnya Kang Pipik sebagai Ketua PDI Perjuangan Karawang merupakan keberanian manuver partai berjuluk moncong putih. Pasalnya, Kang Pipik adalah wajah baru dikancah perpolitikan kota pangkal perjuangan.

“Hari ini PDIP berani melakukan terobosan dengan menjadikan seorang (Kang Pipik) yang kita harus jujur belum punya pengalaman terutama didunia politik praktis tapi sudah bisa menjadi pimpinan, saya kira ini hal yang baru,” katanya kepada wartawan di Car Wash Karawang, Senin (15/7/2019).

Mantan calon Bupati Karawang 2010 ini menilai, selain mengemban tugas sebagai anggota DPRD Karawang 2019-2014, Kang Pipik juga diwajibkan menentukan penilaiannya memilih kader partai yang militan guna mengisi struktural boks PDI Perjuangan Karawang.

“Sekarang tinggal Pipik nya sendiri harus mampu membuktikan ke DPP bahwa tidak salah pilih. Kenapa? Karena dia langsung dihadapkan pada sebuah ujian sebuah tantangan yang sekaligus peluang. Bayangkan, dimana di bulan yang dia masih terpilih ini, dia harus sudah menentukan memposisikan kader-kadernya yang terpilih di legislatif untuk mewarnai legislatif di Kabupaten Karawang,” ujar Sonny.

Kemudian, lanjut Sonny yang juga mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, menjelaskan bahwa secepatnya Kang Pipik harus menentukah arah politik PDIP di Pilkada Karawang 2020. Apakah mau berkoalisi atau tampil menjadi Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati. Pasalnya, jelas Sonny, sudah lama PDIP tidak memegang kekuasan di Kabupaten Karawang.

“Pipik harus bisa melakukan komunikasi poltik, apakah mau merebut kekuasaan atau bergandengan dengan kekuasaan, siapapun itu? Atau mungkin saja sebagai oposisi? Karena sudah lama PDIP tidak memegang kekuasaan, Pipik harus menunjukan kinerja yang optimal untuk jangka pendek, ini kan tantangan. Kalau ini berhasil ditunjukan oleh Pipik, maka akan menjadi trend bagi partai politik yang lainnya,” pungkas Sonny. (zay)

Baca juga: Kang Pipik Nahkodai PDIP Karawang, Singkirkan 29 Nama di Konfercab 2019

SHARE