Jelang Konfercab, Ketua PDIP Karawang Ingin Ada Regenerasi

Ketua DPC PDIP Karawang, Karda Wiranata.

“Kalau hanya itu saja yang kemarin saya rekrut, ya saya pikir kita sama saja gali lubang tutup lubang sendir, tidak ada yang berkembang,”

BaskomNews.com – Ketua DPC PDIP Karawang, Karda Wiranata menginginkan ada regenerasi kepengurusan partai jelang Konfercab yang bakal digelar Minggu 14 Juli 2019 bertempat di Hotel Aston Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pasalnya, sudah ada sebanyak 30 nama-nama politisi senior dan politisi muda partai berjuluk moncong putih itu yang disodorkan DPC Karawang ke DPP untuk nantinya menjadi sosok Ketua Sekretaris Bendahara (KSB).

“Yang penting ada regenerasi, tapi dia harus ingat bahwa kalau nanti dia diberi tugas oleh partai kedepan dia harus betul-betul serius,” katanya kepada BaskomNews.com di Kantor DPC PDIP Karawang, Jumat (12/7/2019).

Menurut Karda, evaluasi kepengurusan PDIP dengan cara regenerasi itu sangat perlu, mengingat sudah dihadapkan tahun politik. Dimana pada 2020 mendatang, akan dihelatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Karawang.

“Kalau ketua yang baru menurut saya terlepas dari saya, dia harus bisa merekrut potensi yang ada. Kalau hanya itu saja yang kemarin saya rekrut, ya saya pikir kita sama saja gali lubang tutup lubang sendiri, tidak ada yang berkembang,” ujarnya.

Baca juga: 30 Nama akan Berebut Ketua DPC PDIP Karawang

Karda pun menyentil struktural DPC PDIP Karawang saat ini yang menurutnya belum bisa memuaskan partai. Sehingga, ia berepsan kepada Ketua DPC hasil konfercab, agar merekrut kader-kader yang lebih potensial dan loyal kepada PDIP.

“Saya juga berpikir kalau ditugaskan kembali sama partai saya akan merombak semua, karena saya mengalaim betul. Kalau memang ada yang mau kita pertanyakan ulang kepada mereka mau tidak banting tulang demi partai, apalagi kita terpuruk, masa di 2024 mau terpuruk lagi, masa kita mau kalah lagi,” pungkasnya. (zay)

SHARE