Siswa yang Punya Ijazah DTA Sudah Capai 68%

Cecep Mulyawan.

BaskomNews.com – Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora Karawang, Cecep Mulyawan meluruskan siswa yang sudah mempunyai ijazah DTA di Karawang.

Menurutnya, siswa yang sudah memiliki ijazah DTA bukan 33%, melainkan mencapai 67% dalam evaluasi PPDB Online Tahun 2019. Namun demikian, Cecep menyebut jika capaian tersebut masih perlu ditingkatkan di tahun berikutnya, hingga seluruh siswa mempunyai ijazah DTA, karena hal itu merupakan amanat dari Perda DTA.

“Kita masih mengupayakan agar amanat yang ada didalam perda DTA dapat terealisasikan secara maksimal. Salah satunya prasyarat mencantumkan ijazah DTA dalam proses PPDB, dimana di tahun 2019 calon peserta didik yang mempunyai ijazah DTA sudah mencapai 67%, dan capaian itu tahun depan harus dapat diringkatkan,” katanya, kepada BaskomNews.com.

Lebih lanjut Cecep menjelaskan, data capaian 67% siswa yang mempunyai ijazah DTA didapatkan pada saat rapat dengar pendapat evaluasi pasca PPDB tahun 2019 bersama DPRD dan Kemenag Karawang. Dimana dalam rapat juga digelar beberapa poin penting terkait komitmen bersama untuk terus mengawal agar perda DTA dapat eksis di Karawang.

“Saya dapatkan data itu pada saat rapat dengar pendapat evaluasi pasca PPDB bersama Dewan dan Kemenag Karawang. Ada beberapa poin penting dalam membangun komitmen bersama untuk menegakan Perda DTA. Bersama-sama ayo kita kawal agar perda itu apat terealisasikan secara dengan maksimal,” pungkas Cecep.(iql)

SHARE