HUT Bhayangkara ke-73 tahun, Polres Metro Bekasi Dapat Rekor Muri

Foto Ocid BaskomNews.com Bekasi.

BaskomNews.com – Bhayangkara yang ke-73 tahun diperingati oleh seluruh jajaran aparat kepolisian di seluruh Indonesia. Di Bekasi Jawa Barat, Polres Metro Bekasi Kota mendapat kebahagiaan berlipat.

Tepat di hari jadi Bhayangkara kali ini, instansi kepolisian Resort Metro Bekasi Kota meraih dua penghargaan atas pencapaian Rekor Musium Republik Indonesia (MURI) di bidang pelayanan masyarakat.

Usai melakukan apel peringatan hari Bhayangkara yang bertempat di Alun-alun Kota Bekasi, Rabu pagi (10/07/19), yang dihadiri oleh seluruh jajaran anggota kepolisian juga diikuti oleh seluruh Instansi Muspida se-Kota Bekasi, Resort Polres Metro Bekasi mendapat kejutan berupa pencapaian penghargaan 2 rekor Muri.

Penghargaan pertama yakni pemecahan rekor Muri pelayanan SIM dan SKCK 24 jam secara berkelanjutan sejak 11 Juli 2018. Penghargaan kedua yakni pendirian Polsubsektor Pekayon dan Mekarsari yang keseluruhan beranggotakan Polwan.

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto, bahwa pelayanan yang diterapkan oleh instansinya adalah yang pertama di Indonesia dan telah menjadi bahan percontohan Polres-Polres di daerah lain. “Ini yang pertama di Indonesia. Kemarin sudah ada yang studi dari daerah Papua dan Sumatra,” tutur Indarto.

Dengan diraihnya penghargaan secara nasional ini, Kapolres menambahkan agar semua jajaran anggota di Polres Metro Bekasi Kota untuk bisa mempertahankan prestasinya. “Saya berharap ke depanya para anggota dan jajaran agar dapat mempertahankan prestasinya,” tambah Indarto.

Selain itu, pada perayaan hari Bhayangkara ke-73 ini, Indarto juga berharap agar kepolisian semakin di cintai dan juga dapat mengayomi masyarakat.

“Pada perayaan hari Bhayangkara ini harapan terbesar saya Polri semakin dicintai oleh masyarakat dan para anggota juga bisa terus menjaga predikat sebagai pengayom masyarakat dengan tetap siaga menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (cid)

SHARE