Bupati Cellica akan Evaluasi Kecilnya Royalti Sewa Lahan Mal Ramayana

Mal Ramayana (foto dok).

BaskomNews.com – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana akan melakukan evaluasi tekait kecilnya nilai royalti sewa lahan Pemkab Karawang oleh Mal Ramayana.

Pasalnya, sampai saat ini melalui surat yang dikirim kepada Pemkab Karawang, Mal Ramayana belum mau meningkatkan nilai royalti dari sewa lahan seluas 4600 meter sejak 2005 tersebut.

Menyikapi persoalan ini, Bupati Cellica akan melakukan kroscek kelayakan nilai royalti dengan pendapatan yang dihasilkan oleh Mal Ramayana itu sendiri.

“Ya kita cek jika pendapatannya besar tapi pembagiannya kecil. Ya kita evaluasi,” tutur Bupati Cellica, saat kepada BaskomNews.com, di Kantornya, Rabu (10/7/2019).

Adapun terkait berapa nominal royalti yang layak diberikan Mal Ramayana dalam kerjasama ini, Bupati belum bisa memyebutkan angkanya. Karena terkait hal itu, Bupati harus melakukan perhitungan melalui lembaga keuangan yang kompeten.

“Nanti kita bahas, karena itu ada kajiaannya oleh akuntan publik, jadi kita tidak bisa meminta berapa-berapanya,” kata bupati.

Untuk diketahui sebelumnya, sejak 2005 Mal Ramayana telah menyewa lahan milik Pemkab Karawang dengan nilai royalti 4000 US Dollar pertahunnya. Nilai royalti ini dinilai terlalu kecil, jika dilihat dari nilai NJOP tanah di wilayah Karawang Kota saat ini.(iql)

SHARE