Puncak HUT Bhayangkara ke-73, Polres Karawang Gelar Syukuran

Dokumentasi Muspida Karawang saat acara puncak HUT Bhayangkara ke-73 bertempat di Lapangan Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Rabu (10/7/2019).

“Tentunya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya. Kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat, dan menjunjung tinggi HAM,”

BaskomNews.com – Kepolisian Resort (Polres) Karawang menggelar syukuran sekaligus upacara puncak HUT Bhayangkara ke-73 bertempat di Lapangan Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Rabu (10/7/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, alasan acara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Kecamatan Kotabaru karena memiliki pilosofi tersendiri, yakni mendekatkan hubungan antara Polri dan TNI dengan masyarakat.

“Pelaksanaan di lapangan di daerah, kenapa bukan di pusat kota pemerintahan, karena dihadiri seluruh elemen dan semua agar ada sinergi, di situ ada TNI kemudian ada komponen masyarakat juga dilibatkan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara ini,” kata Bupati saat sambutan.

Dalam acara tersebut, Bupati Cellica juga menyematkan Satya Lencana Pengabdian kepada 4 anggota Polres Karawang yang sudah mengabdi selama 10 tahun. “Keempatnya merupakan anggota terbaik selama bertugas di Polres Karawang dengan mengabdian lebih dari 10 tahun,” ujar Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansayah Putra menuturkan, acara HUT Bhayangkara ke-73 sudah dilaksanakan sejak 1 Juli 2019. “Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara sudah dilakukan Polres Karawang dan ini merupakan puncak Bhyangkara ke-73,” tutur Kapolres.

Kedepannya, AKBP Nuredy Irwansayah Putra berharap agar Polri semakin melayani dan berada ditengah-tengah masyarakat serta selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Hak Asasi Manusia (HAM).

“Tentunya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya. Kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat, dan menjunjung tinggi HAM,” pungkas Kapolres. (rls)

SHARE