Cek TKP Rumah Kebakaran Warga, Kapolsek Berikan Santunan

AKP Endang Rohendi saat melakukan cek TKP, Senin (8/7/2019).

BaskomNews.com – Sebagai bentuk rasa prihatin terhadap korban kebakaran Guntur, warga Kampung Jati 1 RT 04/01 Desa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan, Kapolsek Pangkalan AKP Endang Rohendi melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memberikan santunan berupa bantuan sembako kepada keluarga korban, Senin (8/7/2019).

Ditemani Ketua Bhayangkari Ranting Pangkalan, Ny. Tati Ganjaryati Endang, kapolsek mengaku jika santunan yang diberikan masih dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun yang digelar 1 Juli 2019 kemarin.

AKP Endang Rohendi dan Ny. Tati Ganjaryati melakukan simbolis pemberian sembako kepada keluarga korban kebakaran.

Untuk diketahui, Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 19.30 WIB, si jago merah meludeskan rumah milik Guntur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai 80 juta rupiah.

Dijelaskan AKP Endang, insiden kebakaran ini terjadi akibat kompor gas yang dianggap sudah padam, namun ternyata api masih menyala.

Minggu malam (7/7/2019), sekitar pukul 19.30 WIB, rumah milik Guntur habis dilalap si jago merah.

Ketika korban sedang memasak, kemudian korban pergi ke depan rumah, sementara kompor gas masih dalam keadaan menyala. Sehingga api menyambar minyak yang ada di kuali, kemudian tabung gas meledak hingga rumah korban terbakar hangus.

Api baru dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian oleh satu unit pemadam kebakaran yang dibantu warga. Setelah kejarian, keluarga korban langsung melaporkan insiden kebakaran ini ke Polsek Pangkalan.

“Kami turut berduka atas kejadian ini. Kami menghibau kepada warga yang lain, agar lebih berhati-hati dan waspada, serta tetap memperhatikan hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur AKp Endang.(red)

SHARE