Pelaku dan Penadah Pencurian Besi di TKP Kebakaran Gerbong Bekas KA Purwakarta Diamankan Polisi

Garis polisi di pasang di TKP kebakaran gerbong KA Purwakarta.

BaskomNews.com – Polisi menangkap dua pencuri besi saat kejadian kebakaran 12 gerbong kereta api bekas di Stasiun Purwakarta, Jumat (5/7) malam. Hasil pengembangan, polisi menciduk sejumlah pelaku lainnya. Ada enam orang yang digelandang ke Mapolres Purwakarta.

“Pada waktunya bersamaan itu ada dua kejadian, satu kejadian kebakaran dan kebetulan satu lagi kami menemukan kejadian pencurian dengan pemberatan di sini,” tutur Kasatreskrim Polres Purwakarta AKP Handreas Ardian usai olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran gerbong di Stasiun Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dilansir dari detikcom, Sabtu (6/7/2019)

Polisi belum dapat memastikan adanya keterkaitan antara komplotan pencuri besi bekas kereta dengan kebakaran gerbong tersebut. Saat ini polisi masih menyelidiki untuk mendapatkan motif aksi pencurian.

“Kami masih menyelidiki kedua kejadian ini, apakah ada kaitannya atau tidak. Sampai saat ini masih belum jelas, tapi kami masih mendalaminya,” kata Handreas.

Dua pelaku ditangkap saat kejadian kebakaran. Lalu polisi mengembangkan penyelidikan dari dua pencuri tersebut. Hingga kini sudah enam orang yang diringkus, termasuk dengan penadah barang curian.

Polisi menyita barang bukti berupa alat untuk memotong besi dan sejumlah besi hasil curian yang disimpan dalam mobil milik pelaku, serta besi yang tercecer di TKP.

“Hasil dari rekonstruksi bersama pelaku pencurian, ada macam-macam item yang diambil oleh para pelaku, salah satunya besi-besi bekas kursi kereta. Pelaku ini sudah banyak mengambil barang-barang seperti itu di sini,” kata Handreas.

Kebakaran terjadi di area Stasiun Kereta Api Purwakarta, Nagritengah, Purwakarta, Jumat (5/7) malam. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar 12 gerbong bekas. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

“Kejadiannya terjadi di area belakang Stasiun Kereta Api Purwakarta. Kebakaran diperkirakan mulai terjadi sekitar pukul 22.30 WIB,” kata Kabid Sarana dan Prasarana DPKPB Purwakarta Dede Supriyatna.(red)

SHARE