Karangan Bunga Jokowi untuk Sutopo Purwo Nugroho

Sutopo Purwo Nugroho.

BaskomNews.com – Kepala Pusat Data dan Humas badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP), Sutopo Purwo Nugroho, menghembuskan napas terakhirnya, Minggu (7/7/2019).

Sutopo Purwo Nugroho wafat di Guangzhou, pukul 01.00 WIB atau pukul 02.00 waktu Guangzhou. Sebelumnya Sutopo Purwo Nugroho bertolak ke Guangzhou untuk menjalani pengobatan karena menderita kanker paru-paru pada 15 Juni 2019. Namun, nyawa Sutopo Purwo justru tidak tertolong.

Berdasarkan kabar terakhir, penyakit kanker paru-paru yang diderita Sutopo Purwo Nugroho telah menyebar ke beberapa tulang dan organ tubuh lainnya. Berita atas meninggalnya Sutopo Purwo inipun menjadi duka bagi warga Indonesia.

Suasana rumah duka Sutopo Purwo di kawasan Raffles Hills sejak siang hari sudah mulai didatangi kerabat dekat.
Beberapa karangan bunga sudah tampak di sepanjang jalan di sekitar kediaman Sutopo Purwo Nugroho.

Karangan bunga tersebut di antaranya dikirim oleh jajaran perangkat pemerintahan, termasuk salah satunya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Karangan Bunga dari orang nomor 1 di Indonesia tersebut tiba sekitar pukul 15.00 WIB.

Karangan bunga Presiden Jokowi untuk almarhum Sutopo Purwo Nugroho.

Awalnya, karangan dari Jokowi akan diletakkan di dekat kediaman tetangga, namun kemudian salah satu petugas BNBP meminta memindahkannya tepat di depan kediaman Sutopo Purwo Nugroho.

Beberapa petugas yang mengantarkan karangan bunga juga masih berdatangan ke kediaman Sutopo Purwo Nugroho.
Sutopo Purwo dikabarkan akan sampai di bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta sekitar pukul 20.30 WIB.

Kemudian disemayamkan di rumah duka di Rafflesia Hills dan kemudian keesokan harinya akan disemayamkan ke rumah duka di daerah Boyolali.(Tribun)

SHARE