Jelang Munas Golkar, Dedi Mulyadi Nyatakan Dukungan untuk Airlangga Hartarto

Dedi Mulyadi nyatakan dukungan di Munas Golkar untuk Airlangga HHartarto.

BaskomNews.com – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan dukungan bagi Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Partai Golkar periode 2019-2024 semakin kuat.

Menurut Dedi, hingga saat ini, sekitar 400 pemilik suara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang tersebar di Indonesia sudah menyatakan dukungannya kepada Menteri Perindustrian itu untuk menjabat Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar di periode keduanya itu.

“Sampai hari ini, sudah 400 pemegang suara Munas Partai Golkar yang mendukung Pak Airlangga Hartarto yang terdiri dari DPD kabupaten/kota, DPD provinsi, dan ormas,” ungkap Dedi melalui sambungan telepon selulernya, dilansir dari SindoNews, Minggu (7/7/2019).

Menurut Dedi, ke-400 pemegang suara munas pendukung Airlangga Hartarto tersebut tersebar di sejumlah daerah, mulai Jabar, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan.

“Kalsel sebelumnya sudah mendukung calon lain, kemudian mencabutnya dan mengalihkan dukungan ke AH (Airlangga Hartarto). Hari ini di Sulsel dan daerah lainnya mencapai 400 pemilik suara,” tandas Dedi.

Hingga saat ini, Dedi yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) Jabar itu menyatakan, akan terus menggalang dukungan bagi Airlangga Hartarto. “Kemungkinan Jawa Timur juga akan mendukung Pak Airlangga,” tandasnya.

Diketahui, Munas Partai Golkar akan digelar Desember 2019 nanti. Hingga saat ini, sudah ada dua nama yang disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai Ketum Partai Golkar, yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo.(red)

SHARE