Kursi Ketua Gerindra Karawang Kembali ‘Digoyang’, Ajang Pangkas Kepengurusan!

Ajang Sopandi, Ketua DPC Gerindra Karawang.

BaskomNews.com – Untuk kesekian kalinya kursi Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi diterpa isu ‘penghiatan politik’. Pasca Pilres 2019 berakhir, Ajang Sopandi kembali digembar-gembor bakal dilengserkan beberapa pengurus Gerindra Karawang dari jabatannya.

Mendengar kabar ini, Ajang Sopandi membantah kalau kabar tersebut tidak benar adanya. Menurut Ajang, justru saat ini DPC Partai Gerindra Karawang tengah melakukan evaluasi kader pasca Pilpres 2019. Dimana dari 47 personalia yang kini mengisi struktural partai akan dipangkas menjadi 33 personalia.

“Tidak benar kalau ada isu yang menggantikan posisi Ketua DPC Gerindra Karawang, yang benar itu kita evaluasi personalia Gerindra Karawang dari 47 orang menjadi 33 orang,” tutur Ajang Sopandi, kepada BaskomNews.com, Sabtu (6/7/2019).

Dipangkasnya 47 personalia DPC Gerindra Karawang tersebut dijelaskan Ajang, karena sering tidak pernah ikut rapat internal. “Kalau sekarang kita punya 47 personalia, tapi mereka tidak pernah rapat dan tidak pernah datang,” katanya.

Dari 33 personalia yang bakal mengisi struktural DPC Gerindra Karawang itu, Ajang menjelaskan, yaitu meliputi beberapa orang jebolan Gerindra Masa Depan (GMD) yang di didik di Hambalang dan kader yang memenangkan Pileg Karawang 2019.

“Kita rampingkan dengan wajah-wajah baru yang memang jebolan-jebolan GMD Hambalang dan semua caleg yang menag Pileg masuk semua. Itu sudah kita ajukan ke DPP sekitar satu bulan yang lalu,” pungkas Ajang. (zay)

SHARE