Bejad, Pria Ini Setubuhi Anak Kandungnya Sendiri Selama 5 Tahun Hingga Hamil

oleh -
Polisi memamerkan wajah tersangka di Markas Polres Garut. (foto Antara)

BaskomNews.com – Bejad, mungkin kata inilah yang pantas dituduhkan kepada UAR (42), tersangka perbuatan asusila yang tega menyutubuhi anak kandungnya sendiri sejak duduk di bangku SD sampai dengan hamil.

Kepolisian Resor Garut menangkap UAR yang dilaporkan telah berbuat asusila kepada anak gadisnya di Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pelaku telah melakukan perbuatan bejadnya selama lima tahun sampai anaknya hamil, hingga akhirnya pelaku diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Tersangka ini melakukan perbuatan tidak pantas kepada anaknya saat masih kelas 4 SD,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat jumpa pers kasus asusila di Garut, dilansir dari Antara, Selasa (2/7/2019).

Ia menuturkan, tersangka inisial UAR (42) berbuat asusila dengan melakukan ancaman kekerasan kepada anak perempuannya di rumahnya sendiri. Aksinya itu, kata Kapolres, terungkap oleh mantan istri tersangka dan paman korban, lalu melaporkannya ke Polsek Malangbong, kemudian polisi mengamankan tersangka.

“Tersangka ini sudah menduda sejak tahun 2010, tahun 2015 menyetubuhi anaknya sampai tahun 2019 yang usianya sekarang 16 tahun, 15 Juni kemarin melahirkan,” katanya.

Ia menyampaikan, tersangka melakukan aksinya karena keinginan hasrat memenuhi kebutuhan bilogisnya setelah lama bercerai dengan istrinya. Tersangka menyalurkan hasratnya itu kepada anak kandungnya dengan cara memaksa dan dilakukan secara berulang-ulang.

Akibat perbuatannya itu, kata Kapolres, terpaksa harus mendekam di sel tahanan Polres Garut untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut dan dijerat Pasal 76 D Jo Pasal 81 UURI Nomor 35 Tahun 2014 serta UURI tentang perlindungan anak, ancaman kurungan lima sampai 15 tahun penjara.

“Ancaman kurungannya juga bisa ditambah 1/3 karena dilakukan oleh bapak kandungnya sendiri,” katanya.(red)