Bangsa Besar Adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Pahlawan

AKBP Nuredy Irwansyah Putra saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancawati.

BaskomNews.com – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Berangkat dari pernyataan Ir. Soekarno inilah kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancawati Klari Karawang menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun.

Dipimpin langsung Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, upacara ziarah dan tabur bunga ini digelar Senin (1/6/2019), bertepatan langsung dengan jatuhnya tanggal peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun.

Di lokasi, Kapolres memimpin langsung penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a.

Bhayangkari Karawang juga ikut melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Kegiatan ini diikuti para pejabat utama Polres Karawang, seluruh personel Polres Karawang dan jajaran Polsek serta Ketua Bhayangkari beserta pengurus. Peserta upacara juga diberi kesempatan untuk menaburkan bunga di pusara untuk para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pancawati.

Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan, ziarah makam pahlawan yakni salah satu wujud dalam memberikan penghargaan kepada para leluhur yang setiap tahunnya dilaksanakan dan diperingati.

“Dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73, kita senantiasa bersama-sama berziarah ke taman makam pahlawan, kemudian mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri, agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas,” tutur AKBP Nuredy Irwansyah Putra.(red)

SHARE