Dirgahayu Polri ke-73 Tahun, Bersama TNI-Polri Kita Wujudkan Kamtibmas

oleh -
Beragam kegiatan kekompakan bersama TNI digelar Polres Karawang dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun.

BaskomNews.com – Beragam kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang terus digelar Polres Karawang. Dari mulai kegiatan sosial, keagamaan sampai kegiatan yang berkaitan langsung dengan masalah Kamtibmas juga tak luput dari kemeriahannya.

Seperti yang terlihat pada Minggu (30/6/2019), di Arena Wisata Agro Kartika Jaya, Telukjambe Timur Karawang, kali ini jajaran Polres Karawang menunjukan kekompakannya bersama Kodim 0604/Karawang.

Dipimpin langsung Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra dan Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf. E. Sumardi, beragam kegiatan unik, menarik dan menyenangkan diikuti oleh anggota kepolisian dan TNI.

Dari mulai kegiatan olahraga atau senam bersama, dilanjutkan dengan beragam perlombaan ketangkasan dan menguji kekompakan tim terlihat memeriahkan kebersamaan TNI dan Polri di Kota Pangkal Perjuangan.

Seperti perlombaan tongkat estapet, holahoop sampai membawa bola dengan tali membuat anggota kepolisian dan TNI di Karawang terlihat semakin akrab. Terlebih saat perlombaan menangkap ikan di dalam kolam, anggota TNI dan Polri nampak hanyut dalam suasana kebersamaan.

AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara tahun 2019. Sebelumnya, sambung Kapolres, TNI dan Polri di Kota Lumbung Padi telah bersama-sama melaksanakan tugas pengamanan tahapan terkait Pemilu 2019 hingga pengamanan mudik lebaran.

Sehingga menurutnya, kegiatan perlombaan semacam ini dapat dijadikan hiburan para anggota kepolisian dan TNI untuk melepas lelah dalam bertugas.

“Maka dari itu, kegiatan ini diadakan untuk melepaskan rasa lelah rekan-rekan sekalian. Alhamdulillah, rangkaian Pilpres yang telah kita lewati dalam keadaan aman dan terkendali. Sehingga kita dapat berkumpul di sini saling bersilaturahmi menguatkan tali persaudaraan,” kata Kapolres.

Letkol Inf. E. Sumardi menambahkan, berkat kerjasama TNI dan Polri tahapan Pemilu yang dimulai dari Pilkada, Pilgub kemudian Pileg dan Pilpres seluruhnya di Kabupaten Karawang berjalan dengan kondusif.

“Saya juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri ke 73 tahun. Semoga dengan bertambahnya usia Polri ini, ke depanya lebih dicintai masyarakat. Dan kita semua berharap semoga ke depanya TNI dan Polri semakin solid dan lebih bersinergi dalam menjalankan tugas mengamankan agenda Kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang,” pungkas Dandim.(red)