Secara Bergiliran, Kapolsek Pangkalan ‘Ketuk Pintu’ Rumah Jompo dan Warga Kurang Mampu

oleh -
AKP Endang Rohendi bersama Ny. Tati Ganjaryati Endang dan anggota Bhayangkari saat mengunjungi warga kurang mampu untuk diberikan sembako.

BaskomNews.com – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) khususnya pembagian sembako dalam rangkaian HUT Bahayangkara ke 73 tahun belum selesai dilakukan Polsek Pangkalan. Pembagian sembako ini menyasar kepada warga yang dinilai kurang mampu, yatim piatu sampai nenek jompo.

Jumat (28/6/2019) kemarin, giliran pintu rumah Mak Iti di Kp. Ciptasari Kecamatan Pangkalan yang diketuk Kapolsek Pangkalan, AKP Endang Rohendi bersama Ketua Ranting Bhayangkari Ranting Pangkalan, Ny. Tati Ganjaryati Endang.

Rumah Ibu Sarem yang juga diketahui masih merupakan warga kurang mampu juga tak luput dari kegiatan pembagian sembako bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Tugas Angkasawan ini.

Kepada BaskomNews.com, AKP Endang Rohendi mengatakan, kegiatan pembagian sembako kepada warga kurang mampu ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Pangkalan terhadap warga. Dengan pembagian sembako ini diharapkan lebih semakin medekatan silaturahmi kepolisian dengan warga.

Bhabinkamtibmas juga terlibat langsung dalam pembagian sembako yang dilakukan Polsek Pangkalan.

Terlebih menurut AKP Endang, hubungan kepolisian dengan warga saat ini bukan hanya sebatas pada persoalan Kamtibmas. Melainkan juga pada persoalan sosial kemasyarakatan lainnya seperti untuk lebih bisa peduli lagi terhadap warga atau keluarga yang kurang mampu.

“Kita tidak menarget berapa banyak rumah jompo atau warga kurang mampu yang akan diberikan sembako ini. Pokoknya begitu ada informasi warga yang harus diberikan sembako, maka akan kita berikan begitu saja,” kata AKP Endang.

Pada kesempatan yang sama, Ny. Tati Ganjaryati mengaku ikut berbahagia bisa turun langsung ke lapangan mendatangi satu persatu rumah warga untuk diberikan bantuan sembako. Dirinya juga berharap agar kegiatan Baksos semacam ini bisa lebih mendekatkan hubungan kepolisian dengan masyarakat.

“Silaturahmi kan ibadah juga ya. Makanya saya secara pribadi juga ikut seneng bisa silaturahmi datang langsung ke rumah warga seperti ini,” tandasnya.(red)