Seleksi Olimpiade Tinju Militer, Prajurit Yonranratfib Raih Juara 2

Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir, Serda Marinir Hartono Arsad (kanan) dan prajurit Satuan Yon Para Raider 432 Kostrad, Prada Daud Fairyo (kiri), sebelum memulai ertandingan tinju amatir seleksi Olimpiade Militer kelas 64 kg Welterweight di Ditpalad Boxing Camp Jatinegara, Jakarta.

“Semoga hal ini bisa menjadi titik awal untuk berprestasi lebih banyak lagi pada event kejuaraan tinju lainnya,”

BaskomNews.com – Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar), Serda Marinir Hartono Arsad berhasil menjadi juara 2 dalam pertandingan tinju amatir seleksi Olimpiade Militer kelas 64 kg Welterweight.

Prajurit Marinir kelahiran Maluku itu kalah dari perwakilan prajurit Satuan Yon Para Raider (YPR 432) Kostrad, Prada Daud Fairyo pada (26//6/2019) bertempat di Ditpalad Boxing Camp Jatinegara, Jakarta.

Prajurit yang baru berusia 24 tahun itu telah menunjukkan keahliannya di bidang olah raga tinju semenjak masih sipil. Bahkan, Serda Marinir Hartono Arsad masih terus berlatih tinju di sasana Amphibi Boxing Camp Marinir, Sidoarjo.

Beberapa gelar juara pernah diraihnya, seperti juara 1 Piala Bupati Cup Tulungagung kelas 60 KG putra senior dan juara 1 Bupati Cup Probolinggo kelas 64 KG putra senior Dibawah bimbingan pelatih Darsim Nanggala dan Warto.

Di tempat terpisah, Komandan Yonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla mengaku bangga kepada Serda Marinir Hartono Arsad karena telah mengharumkan nama baik Satuan di dunia olahraga tinju.

Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla juga mengatakan agar Serda Marinir Hartono Arsad mampu menjadi prajurit yang berprestasi dan membanggakan. “Semoga hal ini bisa menjadi titik awal untuk berprestasi lebih banyak lagi pada event kejuaraan tinju lainnya,” kata Komandan Yonranratfib 2 Mar. (rls)

SHARE